Pelatih Syafrianto Bertanggung Jawab atas Kekalahan Semen Padang dari Badak Lampung


  •    Murtianto
  •    22/06/19 - 07:40
  •    462

antaranews.com

Dari empat kali main di Liga 1 2019, Tim Semen Padang tak pernah menang. Terakhir, Semen Padang dipermalukan Perseru Badak Lampung 1-2 di Stadion H Agus Salim, Padang, Jumat (21/6/2019).

Perseru Badak Lampung memasukkan dua gol dari Abdurrahman Lestaluhu menit 26 dan Francisco Rodrigues De Sousa menit 52. Satu gol Semen Padang diciptakan Muhammad Rifki menit 33.

Hasil ini membuat Semen Padang turun ke peringkat ke-14 dengan dua angka dari dua kali seri dan dua kali kalah. Sedangkan Badak Lampung naik ke urutan kelima dengan 8 angka.




Pelatih kepala Semen Padang Syafrianto Rusli mengaku bertanggung jawab atas kekalahan anak asuhnya ketika menghadapi Perseru Badak Lampung dengan skor 1-2.

"Ini hasil yang tidak bagus dan saya bertanggung jawab atas hal ini," kata Syafrianto usai pertandingan tersebut.

Ia meminta maaf kepada seluruh pendukung Semen Padang atas hasil buruk ini. "Saya memaklumi kekecewaan penonton karena hasil ini dan saya bertanggung jawab tim tidak dapat memberikan penampilan terbaik mereka," tambah Syafriyanto.

Menurut Syafriyanto banyak penyebab hasil ini mulai dari perubahan strategi secara tiba-tiba karena cederanya pemain asing asal Chad Karl Mark Berthelemy.

Syafriyanto mengatakan, selama persiapan tim, anak-anak berlatih dengan dia serta membangun skema permainan dengan dia sebagai striker utama.

Namun pada Jumat pagi ketika jajaran pelatih membicarakan strategi ternyata dia mengalami cedera punggung.

"Punggungnya tertarik dan itu sudah beberapa hari terkahir ia keluhkan. Pagi tadi dia tidak dapat menendang dan dokter menyarankan untuk memarkir dia," kata Syafriyanto.

Menurut dia hal itu menyebabkan permainan anak-anak Semen Padang tidak berkembang. Selain itu banyak peluang yang didapat tidak berhasil diubah menjadi gol.

"Gol tim lawan dengan skema serangan balik dan hal ini karena tiga penyerang kita terlambat turun ke bawah," jelas Syafriyanto.





Video Trending



Berita Terkait


1577692802599

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?