Ini yang Diminta Juergen Klopp Agar Liverpool Bisa Lebih Berkibar


  •    Murtianto
  •    22/06/19 - 11:40
  •    1693

Dailymail.co.uk

Pelatih asal Jerman Juergen Klopp sudah berhasil membawa Liverpool menjadi juara Liga Champions 2019. Untuk menjaga The Reds terus berkibar di Eropa, Klopp punya permintaan kepada pengurus klub.

Klopp sadar bahwa agar bisa meningkatkan performa asuhannya, tidak bisa hanya mengandalkan pemain yang ada. Perlu suntikan darah segar pemain baru, agar persaingan antar pemain di dalam tim juga terangkat.

Awal musim 2018/2019, Klopp mendatangkan empat pemain anyar Alisson, Naby Keita, Fabinho, dan Xherdan Shaqiri dengan total menghabiskan dana 170 juta pound atau sekitar Rp 3,04 triliun. Menghadapi musim 2019/2020, Klopp kembali meminta klubnya untuk belanja pemain, tentunya dengan melepaskan beberapa pemainnya juga.




"Kami tidak akan menumpuk pemain top, kami melakukan cara berbeda untuk membangun sebuah tim," ungkap Klopp yang kini tengah berlibur di Meksiko.

Mantan pelatih Borussia Dortmund itu lebih memilih pemain dengan berkemampuan tinggi namun dengan harga yang lebih murah. Artinya, Klopp mengincar talenta muda atau pemain senior kelas menengah yang bisa membantu strategi permainannya.

Pelatih berkacamata ini mengaku, rugi jika mengeluarkan dana besar hanya untuk membeli satu pemain. "Klub lain dapat keluar dan menghabiskan uang serta mengumpulkan pemain top. Saya ingin melakukannya secara berbeda bila bisa menghabiskan uang itu," jelas Klopp.

Salah satu contoh pemain incaran Klopp adalah Nicolas Pepe. Pemain berusia 24 asal Pantai Gading itu, baru saja sukses mencetak 23 gol dari 41 kali tampil bersama klub Prancis, Lille.







Berita Terkait


1563105601765

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?