Sudah seperti Kakak-Adik, Kensuke Takahashi Rasakan Kesedihan Timnas Futsal U-20


  •    Rissalah Maulana
  •    22/06/19 - 11:20
  •    5380

Ilustrasi Piala AFC U-20 Futsal Championship 2019. /Rissalah Maulana @Bolalob.com

Timnas Indonesia bakal mengakhiri perjalanan pada AFC U-20 Futsal Championship 2019 dengan melawan Iran pada laga perebutan tempat ketiga, di Arena Phoursarifi, Tabriz, Sabtu (22/6/2019), pukul 18:30 WIB. Laga tersebut dapat disaksikan melalui MNC TV.

Indonesia melakoni perebutan tempat ketiga setelah kalah 3-4 dari Afganistan pada semifinal, sementara Iran setelah kalah 4-8 dari Jepang. Kekalahan Atas Afghanistan pada semifinal AFC U-20 Futsal Championship 2019 sempat mematahkan hati skuat timnas Indonesia. Perjuangan selama delapan bulan dan gelar juara yang tinggal selangkah lagi sirna.




Tangisan kesedihan mewarnai skuat timnas futsal U-20 sesaat setelah pertandingan dan di locker room kala itu. Kesedihan juga ternyata dirasakan oleh pelatih kepala Kensuke Takahashi. Namun dia ingin terlihat tetap tegar di depan pemain.

"Saya bukan sedih, tetapi selama ini kan kita selalu bersama. Walau bukan anak, tetapi mereka sudah saya anggap seperti adik karena kita selalu bersama. Saat mereka sedih, agak tergerak juga hati saya," ujar Ken.

Lebih jauh, Ken mengatakan, staf kepelatihan tak bisa berbuat banyak untuk membuat para pemain kembali bangkit dan menyongsong laga selanjutnya. Kemauan untuk bangkit dan melupakan kegagalan menjadi wewenang dari para pemain sendiri.

"Menurut saya, mereka seharusnya juga bisa memotivasi mereka sendiri. Saya sudah buat mereka seperti atlet profesional," kata Ken kepada Bolalob.

"Tanpa kita mengarahkan, mereka juga bisa tahu perbedaan juara keempat dan kita. Itu yang bisa membuat perbedaan," tambahnya. .


Vlog Sandy Walsh Mengejar Mimpi di Jakarta

Terakhir diubah:  26/06/19 - 06:56







Berita Terkait


1571211602070

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?