Kisah Pilu Mantan Pemegang Rekor Pemain Termuda Premier League


  •    Okky Herman Dilaga
  •    22/06/19 - 20:00
  •    20381

Matthew Briggs (sky sports)

Pada 4 Mei 2019, gelandang Fulham, Harvey Elliot, mencatat rekor sebagai pemain termuda Premier League. Dia masih berusia 16 tahun 30 hari saat diturunkan melawan Wolverhampton Wanderers.

Elliot mengalahkan rekor sebelumnya atas nama Matthew Briggs yang kebetulan sama-sama dari Fulham. Pad usia 16 tahun 68 hari, Briggs tampil membela Fulham melawan Middlesbrough pada 13 Mei 2007.




Dengan usia masih belia, Briggs digadang-gadang sebagai calon pemain potensial. Empat tahun kemudian, di bawah asuhan pelatih terkemuka, Martin Jol, Briggs dipercaya beberapa kali bermain.

Namun setelah itu, Briggs mulai tenggelam. Cedera dan dipecatnya Jol membuat Briggs kehilangan tempat sebagai pemain Fulham.

"Saya mendapatkan kontrak selama tiga tahun dari Fulham. Namun, Jol kemudian dipecat. Saya lantas mengalami cedera panjang dan setelah itu semuanya hancur," kata Briggs dilansir BBC.

Pada saat masih berseragam Fulham, Briggs memiliki kesempatan pindah ke klub idolanya, Manchester United. Beberapa rekannya sudah pindah ke klub tersebut, seperti Chris Smalling, Louis Saha, dan Edwin van der Sar.

Akan tetapi, Fulham meminta harga tinggi kepada Manchester United. The Red Devils mundur dalam perburuan dan Briggs menyesali keputusan mantan klubnya itu.

"Saya kecewa. Saya selalu mengatakan bila klub membiarkan saya pergi, keadaan mungkin berbeda. Namun, saya belajar menerima kenyataan tidak bisa mengulang masa lalu," lanjut Briggs.

Setelah pindah dari Fulham, karier Briggs menurun drastis. Kini, pemain yang pernah membela Inggris U-16 hingga U-21 itu hanya bermain di Maldon and Tiptree, klub semi-profesional yang berlaga di Liga Isthmian wilayah utara.







Berita Terkait


1570446601736

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?