AFC U-20 Futsal Championship: Timnas Indonesia Digulung Iran pada Laga Pamungkas


  •    Rissalah Maulana
  •    22/06/19 - 20:43
  •    2592

Ilustrasi Timnas Indonesia U-20 Futsal pada AFC U-20 Futsal Championship 2019. /Rissalah Maulana @Bolalob.com

Timnas Indonesia Futsal menelan kekalahan 1-9 pada laga perebutan tempat ketiga AFC U-20 Futsal Championship melawan Iran, di Arena Phoursarifi, Tabriz, Iran, Sabtu (22/6/2019). Gol semata wayang Timnas Indonesia diciptakan Firman pada menit ke-39.

Iran memulai pertandingan dengan melancarkan serangan cepat dan koordinasi permainan solid. Indonesia kesulitan untuk beradaptasi dengan permaian lawan, apalagi setelah Iran membuka selisih melalui Salar Aghapour pada menit kedua.




Hanya dalam waktu dua menit, Iran mendapatkan gol kedua dari Ali Akrami. Setelahnya, Ramadhan Zidani kesulitan mengembangkan permainan, sementara Iran kian dominan. Di tengah kesulitan itu, Indonesia mencoba memecah kebuntuan beberapa kali. Namun, hanya tembakan Dewa dan Syaiufllah yang membahayakan gawang lawan.

Pada menit ke-11, Iran mendapatkan gol ketiga dari Sajjad Sarbaz (11'). Setelahnya, Iran terus menekan dan mendapatkan tiga gol lagi dari Salar Aghapour (16') Reza Ghanbari (16') dan Erfan Hosseinzadeh (17'). Indonesia mencoba menerapkan powerplay di akhir babak pertama, namun usaha itu tak membuahkan gol.

Pada babak kedua, tak banyak perubahan dari permainan skuat Indonesia. Di sisi lain, Iran tidak menurunkan intensitas. Hasilnya, Iran mendapatkan gol ketujuh dan kedelapan dari Salar Aghpur (25') dan Belal Esmaeili (29').

Laga berlangsung panas setelahnya. Powerplay yang tak kunjung mengubah peta permainan dan sejumlah keputusan wasit membuat pemain Indonesia emosi. Hujan kartu terjadi menjelang laga berakhir, termasuk kartu merah untuk Firman tak lama setelah ia mencetak gol pada menit ke-39.

Iran sendiri masih sempat menambah gol melalui Mahdi Dehghannezad pada menit ke-40. Skor 9-1 untuk Iran tidak berubah hingga pertandingan usai.


Vlog Sandy Walsh Mengejar Mimpi di Jakarta








Berita Terkait


1571490001907

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?