Pelatih Cile Reinaldo Rueda Ingin Alexis Sanchez Main Lawan Uruguay


  •    Syukron Achmad
  •    23/06/19 - 17:10
  •    210

adn radio

Pelatih tim nasional Cile Reinaldo Rueda khawatir dengan cedera engkel striker Alexis Sanchez usai kemenangan 2-1 atas Ekuador pada matchday kedua Grup C di Arena Fonte Nova, Sabtu (22/6/2019) pagi WIB. Dia berharap, cedera tersebut segera pulih.

Pada laga tersebut, pergelangan kaki Sanchez terkilir pada paruh pertama usai berduel dengan pemain lawan. Saat jeda, bomber 30 tahun itu meminum obat pengurang rasa nyeri dan memutuskan melanjutkan pertandingan setelah mendapat lampu hijau dari tim medis.

Hebatnya, mantan bomber Arsenal dan Barcelona itu berhasil mencetak gol kemenangan timnya pada menit ke-51. Sebelumnya, La Roja unggul terlebih dulu lewat aksi Jose Fuenzalida (8) sebelum akhirnya disamakan Ekuador melalui penalti Enner Valencia (26).





Usai laga, Rueda kagum dengan semangat juang yang ditunjukkan Sanchez. Meski sakit, dia tetap memaksakan diri untuk memperkuat negaranya dan bermain hingga peluit panjang dibunyikan.

Juru taktik asal Kolombia itu juga berdoa agar Sanchez fit saat menghadapi Uruguay pada matchday pamungkas Grup C di Estadio Jornalista Mario Filho, Maracana, Selasa (25/6/2019) pagi WIB. Laga tersebut penting dimenangkan agar mereka melaju ke perempat final dengan status juara grup.



“Alexis dievaluasi tim medis saat istirahat babak pertama. Dokter memutuskan dia dapat melanjutkan. Saya bersyukur itu bukan cedera engkel yang sama dengan di MU. Saat ini, kami harus mengevaluasi dia pascapertandingan. Mudah-mudahan Alexis bisa berada di pertandingan berikutnya bersama kami,” kata Rueda dilansir Stadium Astro.

Berkat kemenangan atas Ekuador, Cile menjadi tim kedua yang lolos ke perempat final Copa America setelah Kolombia. Dengan satu laga tersisa, La Roja sudah mengantongi nilai 6 hasil dua kemenangan, unggul dua poin dari Uruguay di tangga kedua dan berbeda lima poin dari Jepang di peringkat ketiga.







Berita Terkait


1561277402389

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?