Giampaolo: Kehadiran Conte dan Sarri Bikin Serie A Lebih Berwarna


  •    Syukron Achmad
  •    23/06/19 - 14:40
  •    558

football tribe

Pelatih anyar AC Milan Marco Giampaolo memberikan pidatonya sebagai pelatih anyar di San Siro, Sabtu (22/6/2019). Dalam kesempatan itu, dia optimistis menatap Serie A musim depan yang diprediksi akan berjalan ketat.

Mantan juru taktik Sampdoria itu menilai liga kasta tertinggi di Negeri Pizza itu bakal lebih kompetitif musim depan tak seperti musim lalu, ketika Juventus melenggang untuk mendapatkan scudetto kedelapan beruntun.





Hal itu dikarenakan klub-klub Italia sudah berbenah. Juve menunjuk Maurizio Sarri sebagai pelatih anyar. Kemudian rival sekota Inter Milan merekrut Antonio Conte yang langsung memasukkan beberapa pemain bintang dalam daftar belanjaan.

Kondisi tersebut tak membuat Giampaolo sebagai pelatih yang sepanjang sejarah belum meraih trofi minder. Justru sebaliknya, allenatore 51 tahun itu tak sabar beradu taktik dengan dua pelatih hebat tersebut.



“Saya pikir dengan kembalinya Sarri dan Conte bersama dengan banyak pelatih berbakat Italia, itu akan membuat Serie A menjadi lebih kompetitif daripada musim lalu,” kata Giampaolo dikutip Football Italia.

“Ada perubahan mentalitas di banyak pihak. Termasuk klub-klub kecil yang sekarang cukup ambisius untuk pergi ke San Siro dan bermain menyerang. Sehingga perbedaan melawan tim besar dan kecil sangat tipis. Saya menganggap ini liga yang sangat sulit,” ujarnya.







Berita Terkait


1571195402316

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?