Mbappe Lebih Prioritaskan Gelar Liga Champions Ketimbang Ballon d’Or


  •    Rifqi Fadhillah
  •    23/06/19 - 18:40
  •    516

bleacherreport.com

Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, mengaku lebih mengutamakan gelar Liga Champions daripada mendapat Ballon d’Or. Baginya, seorang pemain harus memenangkan Liga Champions terlebih dahulu jika ingin meraih Ballon d’Or.

Mbappe menjalani musim luar biasa bersama PSG pada musim lalu. Dua gelar berhasil dipersembahkan oleh Mbappe yakni Ligue 1 dan France Super Cup. Selain itu, Mbappe juga terpilih sebagai Player of The Year 2018/2019 di PSG dan Ligue 1.

Meski begitu, Mbappe tak cukup puas dengan raihan gelar tersebut. Masih ada yang satu gelar yang belum berhasil didapatkannya selama menjadi pesepakbola. Gelar yang dimaksud adalah Liga Champions.




PSG sendiri hanya mampu melaju hingga babak 16 besar pada Liga Champions musim lalu. Hal ini yang membuat Mbappe sangat berhasrat mendapatkan gelar juara Liga Champions bersama PSG pada musim depan.

Pemain berusia 20 tahun itu pun menampikkan egonya dengan lebih memprioritaskan Liga Champions dibanding Ballon d'Or.

“Yang paling penting adalah memenangkan Liga Champions, karena Anda bisa memenangkan Ballon d’Or, dan tidak bertahan dalam sejarah. Anda bermain dengan 10 pemain, Anda tidak bermain sendirian. Jika itu tenis, aku akan mengatakan Ballon d’Or karena Anda bermain sendirian,” kata Mbappe di Soccerway.

“Sepak bola adalah olahraga yang Anda mainkan dengan tim dan aku pikir jika Anda ingin memenangkan Ballon d’Or, Anda harus memenangkan Liga Champions. Anda tidak dapat memenangkan Ballon dOr tanpa Liga Champions sekarang, ini sangat penting di mata dunia.”

“Aku ingin memenangkan Liga Champions terlebih dahulu. Jika aku bisa memenangkan Ballon d’Or, oke, tapi tujuanku adalah memenangkan Liga Champions terlebih dahulu,” ucapnya.







Berita Terkait


1570075801741

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?