Bungkam Afghanistan, Jepang Raih Gelar Juara AFC U-20 Futsal Championship 2019


  •    Rissalah Maulana
  •    23/06/19 - 16:47
  •    2355

AFC



Partai final AFC U-20 Futsal Championship 2019 pada Sabtu (22/6) membuktikan ketangguhan dan mental Jepang kala menghadapi Afghanistan di Arena Phoursarifi, Tabriz, Iran.

Di laga ini, bisa dibilang Afghanistan tampil dengan enam pemain di lapangan. Didukung ribuan suporternya yang datang langsung ke arena, Afghanistan sempat beberapa kali membahayakan gawang Jepang.

Namun ketangguhan kiper Hiroshi Tabuchi menjadi pembeda di laga ini. Beberapa kali dirinya menciptakan penyelamatan. Justru Jepang sukes unggul lebih dulu lewat gol Yudai Takahashi lewat aksi individu serta kecepatan yang diselesaikan lewat sontekan ke sudut gawang kiper Mohammad Javad di menit keenam.


Afghanistan mencoba bangkit. Kemampuan taktik Individu para pemain membuat beberapa kali Jepang harus kedodoran. Beruntung beberapa peluang dari Seyed Hossain, Ali Arab dan Hamid Reza gagal menjadi gol. Jepang menambah gol di menit 16 lewat sebuah skema set piece, Masashi Osawa dengan cerdik menceploskan bola ke gawang Afghanistan. Skor 2-0 menutup babak pertama.

Di babak kedua, Afghanistan terus menekan Jepang dan mengendalikan permainan. Skuat asuhan Ryuji Suzuki sukses menahan gempuran pemain Afghanistan. Namun akhirnya gol untuk Afghanistan datang di menit 34. Hamid Reza dengan cerdik menceploskan bola ke gawang Jepang dan membuat suasana arena Phoursarifi kembali meriah.

Afghanistan menerapkan powerplay di menit akhir. Namun powerplay ini gagal dan justru memberikan gol ketiga bagi Jepang lewat dropkick kiper Tabuchi ke gawang kosong Afghanistan di menit 38.

Skor 3-1 menutup laga dan membawa Jepang menjadi juara edisi kedua AFC U-20 Futsal Championship 2019.







Berita Terkait


1571044801280

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?