Liga 1 2019: Gol Zulfiandi Buyarkan Kemenangan Persib atas Madura United


  •    Rifqi Fadhillah
  •    23/06/19 - 17:34
  •    594

Antara Foto

Persib Bandung harus puas dengan hasil imbang 1-1 melawan Madura United dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung pada hari Minggu (23/6) sore nanti.

Persib unggul terlebih dahulu melalui sontekan Ezechiel N'douassel menit ke-77 dari kotak penalti. Namun, keunggulan di depan mata Maung Bandung sirna setelah Madura United mampu menyamakan kedudukan melalui Zulfiandi dimenit ke-88.




Percobaan pertama dilakukan oleh Persib pada menit ke-4 melalui tendangan Rene Mihelic dari luar kotak penalti. Namun, tembakan keras dari Mihelic masih melambung jauh dari gawang Madura United.

Peluang kembali didapat oleh Maung Bandung lewat Bojan Malisic. Berawal dari tendangan bebas yang dieksekusi oleh Rene Mihelic, Bojan Malisic menyambutnya melalui sundulan. Sayang, tandukan dari Bojan Malisic melambung ke atas jangkauan kiper M. Ridho.

Sebuah usaha juga dilakukan oleh Kim Jeffrey Kurniawan dari tendangan jarak jauhnya. Namun, lagi-lagi peluang dari Persib masih belum menemui sasaran target gawang Madura United.

Selang dua menit kemudian giliran, Ghozali Siregar yang mencoba peruntungannya dengan melakukan tembakan dari sisi kanan gawang Madura United. Tetapi dengan siap M Ridho langsung menangkap tembakan yang dilakukan Ghozali.

Pertahanan Madura digempur habis-habisan oleh para punggawa Persib Bandung. Beruntung Madura United mampunyai penjaga gawang sekelas M Ridho, dengan beberapa kali melakukan penyelamatan gemilang mementahkan peluang dari Persib di bawah mistar gawangnya.

Alhasil, belum ada gol tercipta hingga babak pertama usai. Skor untuk sementara masih 0-0. halaman 2 dari 2
Tempo permainan sedikit menurun ketika memasuki babak kedua. Kedua tim terlihat lebih berhati-hati dalam memanfaatkan berbagai peluang yang didapat.

Beberapa peluang yang didapat kedua tim, tak satu pun ada yang membahayakan. Melihat hal tersebut, pelatih Persib, Robert Rene mengganti skema permainan dengan memasukkan Abdul Aziz, yang menggantikan Ghozali Siregar.

Berbagai variasi serangan coba dipraktekan oleh para pemain Persib. Namun, solidnya pertahanan dari Madura United membuat kombinasi serangan yang dilakukan Persib mampu dipatahkan.

Akhirnya serelah beberapa kali percobaan, Persib mampu memecahkan kebuntuan dimenit ke-77. Ezechiel N'douassel dilanggar di dalam kotak penalti oleh Asep Berlian, alhasil wasit pun langsung menunjuk titik putih.

Ezechiel yang menjadi algojo tendangan penalti mampu menyelesaikan tugasnya dengan baik. Persib unggul 1-0.

Namun, Persib harus menerima kenyataan pahit setelah Madura United mampu menyamakan kedudukan jelang akhir babak kedua. Zulfiandi yang sukses melewati hadangan pemain Persib hingga masuk ke kotak penalti, melepaskan tembakan yang tak mampu dihalau oleh I Made Wirawan. Skor 1-1.

Tak ada gol tambahan yang tercipta hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhir laga. Alhasil, Persib harus puas kembali meraih hasil seri 1-1 di laga kandang mereka.

Susunan pemain Persib vs Madura United:

Persib Bandung: I Made Wirawan (kiper); Supardi Nasir, Achmad Jupriyanto, Bojan Malisic, Ardi Idrus; Rene Mihelic, Kim Kurniawan, Artur Gevorkyan; Frets Butuan, Ghozali Siregar, Ezechiel N'douassel

Madura United: M. Ridho Djazulie (kiper); Marckho Meraudje, Jaimerson Xavier, Fandry Imbiri, Andik Rendika Rama (belakang); Andik Vermansah, David Laly, Asep Berlian, Zulfiandi, Greg Nwokolo (depan), Aleksandar Rakic (depan)

Terakhir diubah:  23/06/19 - 17:36







Berita Terkait


1563321602619

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?