Terkait Gol No Look Lawan Peru, Firmino: Berisiko tapi Saya Suka


  •    Syukron Achmad
  •    23/06/19 - 22:00
  •    1604

yahoo finance

Striker tim nasional Brasil Roberto Firmino mengomentari torehan uniknya dalam kemenangan 5-0 atas Peru pada matchday terakhir Grup A Copa America 2019 di Arena Corinthians, Minggu (23/6/2019) dini hari WIB.

Pada laga tersebut, bomber Liverpool itu membukukan gol pada menit ke-19 tanpa melihat ke gawang Peru kawalan Pedro Galesse. Bermula dari kesalahan sang penjaga gawang ketika ingin memberikan umpan jauh ke rekannya.

Apes, si kulit bundar terjangkau kaki Firmino dan membuat bola memantul ke tiang gawang Peru. Pantulan si kulit bundar kembali ke kaki pemain 27 tahun itu. Dengan tenang, dia mengelabui Galesse dan sukses mengoyak gawang sang lawan tanpa melihat gawang.





Ini bukan pertama kalinya dia membuat gol no look. Bersama The Reds, Firmino pernah melakukan hal serupa ketika berhasil menggetarkan gawang Arsenal, West Ham United dan Sevilla.

Usai pertandingan melawan Peru, dia mengaku sudah melakukan kebiasaan tersebut ketika masih berseragam Hoffenheim. Firmino mengatakan teknik tersebut sebenarnya sangat berisiko namun menyenangkan.

“Saya ingat gol no look pertama yang pernah dibuat saat masih di Hoffenheim melawan Werder Bremen. Saya berpikir untuk melakukan sesuatu seperti itu,” kata Firmino dikutip Bleacher Report.

“Saya mengecoh kiper dan memalingkan muka darinya. Entah dari mana, ide tiba-tiba datang kepada saya. Itu berbahaya, Anda bisa bisa gagal mencetak gol. Tetapi setiap kali ada kesempatan, saya akan melakukannya,” ujarnya.

Sementara itu, empat gol Tim Samba lainnya ke gawang Peru dibukukan Casemiro (12), Everton (32), Dani Alves (53) dan Willian (90). Berkat kemenangan tersebut, skuat asuhan Tite itu berhak lolos ke perempat final dengan status juara Grup A berbekal nilai 7.







Berita Terkait


1566383402724

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?