Jika Gabung Juventus, De Ligt Akan Diguyur Rp193 Miliar Per Tahun


  •    Syukron Achmad
  •    24/06/19 - 06:10
  •    559

90Min

Bek Ajax Amsterdam Matthijs De Ligt dikabarkan tinggal menghitung hari untuk bergabung dengan Juventus. Di sana, defender berusia 19 tahun itu bakal digaji 12 juta euro (Rp193 miliar) per tahun.

Dilansir De Telegraaf dan Sky Sport Italia, kubu Si Nyonya Tua tengah mengerjakan perincian kontrak untuk De Ligt. Juara bertahan Serie A delapan musim beruntun itu bakal membayar sang pemain dengan biaya 70 juta euro (Rp1,1 triliun).





Selain itu, Juve juga akan memasang klausul rilis yang sangat tinggi untuk penggawa tim nasional Belanda. Jika ada klub yang tertarik menebus De Ligt, maka harus siap mengeluarkan uang sebesar 150 juta euro (Rp2,4 triliun).

Saat ini Cristiano Ronaldo menjadi pemain dengan gaji tertinggi di Allianz Stadium. Mantan pemain Real Madrid dan Manchester United (MU) itu dibayar dengan upah 30 juta euro (Rp483,5 miliar) per tahun.

De Ligt memang menjadi komoditi hangat pada bursa transfer musim panas ini setelah dirinya berhasil membawa Ajax jadi semifinalis Liga Champions. Selain itu, dia juga berhasil membawa De Godenzonen juara Eredivisie dan Piala Belanda alias KNVB Cup.

Kontribusinya membuat sederet klub Eropa ngiler mendapatkan servisnya. Selain Juve, beberapa klub top lainnya seperti Barcelona, Paris Saint-Germain (PSG), Liverpool, dan MU memasukkan namanya ke dalam daftar belanjaan.







Berita Terkait


1563451801712

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?