Hemat Rp 25 Juta, Klub Liga 2 Pilih Transit di Malaysia


  •    Robert
  •    24/06/19 - 14:30
  •    5932

Rencong News

Harga tiket pesawat penerbangan domestik sedang melonjak, situasi ini juga dirasakan oleh klub-klub profesional Indonesia dalam mengarungi musim 2019.

Namun klub Liga 2, Persiraja Banda Aceh memiliki opsi lain dengan memilih penerbangan transit ke negara tetangga, Malaysia. Saat mereka melakoni laga tandang Liga 2 2019 ke Persibat Batang akhri pekan lalu.

"Dengan cara seperti itu, per orangnya kami bisa menghemat Rp1 juta [sekali jalan]," ujar Sekretaris Umum Persiraja Rahmat Djailani, dikutip dari CNN Indonesia.




Rombongan tim Persiraja ke Pulau Jawa hanya memakan biaya sekitar Rp1,8 juta per orangnya menggunakan maskapai Air Asia. Dimana mereka lebih dulu terbang ke Kuala Lumpur dengan harga tiket Rp400 ribu, lalu Rp1,4 juta dari KL ke Yogyakarta.

Sedangkan jika memilih penerbangan langsung dari Banda Aceh ke Yogyakarta bisa menelan biaya Rp 2.5-2.7 juta per kepala.

"Sudah sejak awal ada inisiatif pergi lewat Kuala Lumpur, karena kalau saat perjalanan pribadi pun kami lewat Kuala Lumpur. Jadi memang sudah kami cek dan pelajari," tutur Rahmat.

Persiraja pun mewajibkan setiap pemainnya memiliki paspor untuk mengarungi laga tandang musim ini. Manajemen juga sudah menyampaikan permasalahan beban biaya ini kepada PT Liga Indonesia baru saat manager meeting.

"Hal itu kami sampaikan waktu manager meeting, tapi belum ada respons. PT LIB bilang hal itu [kerja sama] belum memungkinkan," ujar Rahmat.

"Untuk itu kami juga menyarankan kepada teman-teman-teman klub yang nanti tandang ke Aceh agar melewati Kuala Lumpur," tutur Rahmat melanjutkan. halaman 2 dari 2







Berita Terkait


1563114867625

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?