Ratu Tisha, Wanita Pertama Sebagai Wakil Presiden AFF


  •    Robert
  •    24/06/19 - 16:10
  •    933

Bolalob

Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria resmi diangkat sebagai wakil presiden Wakil Presiden Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) dalam Kongres Luar Biasa (KLB) AFF di Luang Prabang, Laos pada Sabtu 22 Juni 2019.

Ratu Tisha diangkat sebagai Wakil Presiden AFF bersama dua figur lain, yaitu Pangeran Sufri Bolkiah (Presiden Asosiasi Sepak Bola Nasional Brunei Darussalam) dan Lim Kia Tong (Presiden Federasi Sepak Bola Nasional Singapura).

"Saya mengucapkan selamat kepada tiga sosok yang menjadi wakil presiden baru. Mereka datang dengan banyak pengalaman dan akan berkontribusi secara luas pada pengembangan AFF nantinya. Dengan ini kami sekarang memiliki tim yang dinamis dan kami bertekad membawa AFF ke tingkat prestasi yang lebih tinggi," kata Khiev Sameth, Presiden AFF asal Kamboja.




Rencananya pelantikan pejabat baru AFF akan dilakukan pada 8 November 2019 mendatang di Hanoi, Vietnam.

Tisha menjadi wanita pertama yang menjabat sebagai wakil presiden AFF. Posisi lowong wakil presiden AFF sebelumnya ditempati oleh Datuk Sri Zaw Zaw dan Dato’ Haji Hamidin Haji Mohd Amin, namun mereka memilih untuk mundur.

Dalam semangat solidaritas Asean, Asosiasi Anggota yang tidak memiliki wakil di FIFA dan AFC dinominasikan untuk posisi VP AFF.

Sebagai catatan, Mariano Araneta (Filipina) adalah anggota FIFA sementara Dato 'Sri Zaw Zaw (Myanmar) adalah Wakil Presiden AFC. Dato 'Hamidin (Malaysia), Bapak Chris Nikou (Australia), Dr Tran Quoc Tuan (Vietnam) dan Ms Kanya Keomany (Laos) adalah anggota Komite Eksekutif AFC. Sementara Somyot Poompanmoung adalah anggota yang dipilih bersama Komite Eksekutif AFC.







Berita Terkait


1562726401830

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?