Apik! Atlet Bulutangkis Disabilitas Indonesia Borong Semua Medali Emas di Irlandia


  •    Rifqi Fadhillah
  •    24/06/19 - 15:29
  •    1359

Bola


Atlet-atlet Indonesia kembali membawa harum nama Tanah Air usai berhasil menjadi juara di turnamen Irish Para-Badminton Internasional 2019 di Irlandia. Tak tanggung-tanggu, lima emas berhasil dipersembahkan oleh para atlet Indonesia.

Diketahui, Irish Para-Badminton Internasional 2019 merupakan turnamen yang mempertandingkan antara atlet-atlet berkebutuhan khusus atau difabel. Meski ditengah keterbatasan yang ada, namun hal itu tak menyurutkan semangat dari para pejuang atlet Tanah Air dalam berlaga.

Terbukti dari semua nomor yang diikuti (tunggal putra, ganda putra, ganda campuran, ganda putri, tunggal putri), kesemuanya berhasil dimenangkan oleh para atlet Indonesia.




Lima emas sekaligus berhasil dipersembahkan Leani Ratri Oktila/Hary Susanto, Leani Ratri Oktila/Khalimatus S. Sukohandoko, Leani Ratri Oktila, Dheva Anrimusthi dan Dheva Anrimusthi/Hafizh Briliansyah.

Penyumbang emas terbanyak didapat oleh Leani Ratri Oktila bermain di ganda campuran, ganda putri, dan tunggal putri. Sementara atlet putra Indonesia, Dheva Anrimusthi yang bermain di nomor tunggal putra dan ganda putra sukses mendapat dua emas.

Tak hanya itu, Indonesia juga membawa pulang 3 medali perunggu yang dipersembahkan oleh tunggal putra Suryo Nugroho, Ukun Rukaendi dan ganda putra Suryo Nugroho/Oddie Kurnia.







Berita Terkait


1535467202437

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?