Kemenpora Bakal Bangun GOR Standar Internasional untuk PON XX Papua 2020


  •    Okky Herman Dilaga
  •    24/06/19 - 18:10
  •    340

Sumber foto: Antaranews

PON XX Papua akan berlangsung pada tahun depan. Beberapa persiapan mulai dilakukan dengan salah satunya pembangunan fasilitas Gelanggang Olahraga (GOR) oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

GOR tersebut merupakan tipe GOR B dengan standar internasional. GOR itu bertempat di Kabupaten Biak Numfor, Papua, untuk sarana pendukung Biak sebagai kluster penyelenggara PON XX Papua 2020.




"Untuk desain pembangunan GOR Biak pada hari ini sudah mulai dilaksanakan dan diharapkan sebelum PON XX Papua 2020 fisilitas fisik sudah selesai dikerjakan," ujar Asisten 1 Sekda Biak, Frits G. Senandi, seperti dilansir Antaranews.

Frits menambahkan, lokasi pembangunan GOR akan dipusatkan di kompleks Petrus Kafiar Ridge, Kelurahan Brambaken, Distrik Samofa. Pemerintah pusat melalui Kemenpora mendukung penyediaan sarana infrstruktur pembangunan GOR untuk PON XX Papua 2020.

"Saya berharap warga Biak Numfor mendukung pelaksanaan pembangunan GOR berstandar internasional untuk persiapan PON nanti," tambah Frits.

Seperti dilansir Antaranews, alokasi untuk pembangunan GOR Biak dianggarkan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) berkisar Rp18 miliar.







Berita Terkait


1543626002583

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?