San Siro Segera Dirobohkan, Duo Milan Akan Bangun Stadion Baru


  •    Robert
  •    25/06/19 - 09:30
  •    1248

ArchEyes

Stadion ikonik San Siro akan segera dirobohkan dalam beberapa tahun kedepan, usai Inter dan AC Milan setuju untuk membangun markas baru mereka.

Dua klub Milan akan membangun stadion bernilai 630 juta pounds dan direncanakan akan mulai dipakai untuk musim 2022-23.

Menurut laporan dari Gazzetta dello Sport, Milan sudah memutuskan stadion baru berkapasitas 60 ribu tempat duduk beberapa tahun lalu tapi Inter justru hanya ingin merenovasi markas bersama itu.

Namun, Inter kini telah bergabung dengan Milan untuk membangun stadion baru, yang akan dibangun di tempat parkir yang berdekatan dengan San Siro saat ini.

Keputusan ini untuk mengurangi dampak visual pada lingkungan dan area di sekitar stadion juga akan dikembangkan. Kedua tim akan dapat terus bermain di San Siro selama pembangunan di arena baru.




Alasan lain mengapa Inter akhirnya menolak opsi renovasi adalah karena kapastias stadion mereka akan berkurang untuk beberapa musim saat pekerjaan dilakukan.

Inter dan Milan memiliki dua penonton rata-rata tertinggi di sepakbola Italia, yakni masing-masing dengan 58.789 dan 54.651 untuk musim 2018-19.

Klub-klub sekarang akan bekerja bersama untuk menyelesaikan rencana dan mencoba dan mendapatkan lampu hijau dari dewan kota untuk mulai bekerja pada akhir musim depan. Walikota Milan, Beppe Sala, memperingatkan awal bulan ini bahwa stadion baru tidak akan murah.

Dia mengatakan: 'Membangun stadion baru adalah pekerjaan yang sangat mahal, tetapi saya tidak ingin mempengaruhi apa pun.

“Saya menunggu untuk melihat proposal dari Inter dan Milan. Semoga itu akan tiba sebelum liburan. Menurut saya, San Siro adalah fasilitas yang luar biasa. '







Berita Terkait


1570491001624

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?