Didapuk Sebagai Pelatih Kepala, Bagaimana Nasib Yunan Helmi di Timnas U-23


  •    Kukuh Wahyudi
  •    25/06/19 - 11:30
  •    3111

Kukuh Wahyudi/Bolalob

Mundurnya Jacksen F. Tiago dari kursi pelatih Barito Putera ternyata berpengaruh ke staf kepelatihan timnas U-23. Pasalnya, pengganti posisi Jacksen tak lain tak  bukan adalah asistennya, Yunan Helmi.

Di tahun ini, Yunan bukan hanya menjabat sebagai asisten pelatih di Barito, tapi ia menjadi bagian dari tim pelatih timnas U-23 di bawah komando Indra Sjafri.

Jika ia didapuk sebagai pelatih kepala di Barito, maka tidak ideal jika ia rangkap jabatan di timnas. Fokus Yunan pasti terpecah sehingga dikhawatirkan tidak maksimal di dua jabatannya itu.




Alhasil, dengan berbagai pertimbangan, Barito Putera meminta kepada Indra Sjafri dan PSSI agar melepas Yunan dari timnas.

"Saya sudah berkomunikasi dengan coach Indra dan meminta bahwa Barito Putera butuh coach Yunan dan bismillah beliau mengizinkan. Kami tak punya pilihan lain dan menurut coach Jacksen hanya coach Yunan yang paling mengerti Barito Putera karena beliau yang paham Barito Putera," kata Hasnuryadi Sulaiman, Manajer Barito Putera.

Selanjutnya, Barito akan berkomunikasi dengan PSSI. "Kami akan bersurat ke PSSI. Kami akan hormati prosedur," tutur Hasnur melanjutkan. halaman 2 dari 2







Berita Terkait


1570793401786

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?