Indonesia dan Thailand Ajukan Diri Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia 2034


  •    Robert
  •    25/06/19 - 12:30
  •    1974

FIFA

Indonesia dan beberapa negara Asia Tenggara (ASEAN) lainnya tertarik untuk menjadi tuan rumah bersama Piala Dunia 2034 mendatang.

Tawaran akan kuat jika negara Asean bersama-sama maju sebagai penyelenggara event sepakbola terbesar di dunia ini, hal ini disampaikan oleh Perdana Menteri Thailand, Pravut Chan-ocha.

Pravut Chan-ocha sendiri sudah melakukan pertemuan dengan para pemimpin dari negara Asean lainnya untuk membuat proposal dan maju bersama menjadi tuan rumah Piala Dunia.

"Asia berkesempatan menggelar event sepakbola internasional empat tahunan hanya sekali ketika Jepang dan Korea Selatan menjadi tuan rumah bersama pada tahun 2002. Selain itu, Qatar akan membawanya kembali ke benua itu pada tahun 2022," kata Prayuth seperti dikutip dari Aljazeera.

"Untuk itu, saya ingin mengundang masyarakat ASEAN untuk mendukung asosiasi sepakbola di negara mereka guna mewujudkan mimpi ini," ujar dia.




Indonesia dan Thailand menjadi dua negara terdepan yang akan maju untuk melakukan penawaran tersebut. Bersama dengan negara lain seperti Malaysia dan Vietnam.

Negara lain yang bersaing untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034 adalah Mesir, Nigeria, Zimbabwe, dan tawaran bersama dari Australia dan Selandia Baru. China secara luas dipandang sebagai pelopor Asia berikutnya yang akan mengadakan turnamen, dengan pasar olahraga yang besar, kekayaan dan infrastruktur yang sesuai.

Asia Tenggara adalah rumah bagi puluhan juta penggemar sepakbola tetapi tidak memiliki tim nasional tingkat tinggi, serta fasilitas untuk mengadakan acara besar.
Terakhir diubah:  26/06/19 - 06:56







Berita Terkait


1568173202473

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?