Van Gaal Sebut Messi Sebagai Pemain yang Hanya Andalkan Skill Individu


  •    Rifqi Fadhillah
  •    25/06/19 - 13:10
  •    1006

The Independent

Mantan pelatih Manchester United, Louis van Gaal menyampaikan kritikannya kepada bintang Barcelona, Lionel Messi, yang tak bisa bermain dengan tim dan hanya memanfaatkan kemampuan individualnya.

Sebagai seorang pesepakbola yang dilabeli pemain terbaik dunia, tentu banyak yang mengharapkan banyak gelar yang berhasil diraih oleh Messi bagi Barcelona. Namun, ketika Liga CHampions musim lalu, justru Messi gagal membawa timnya untuk menjadi juara usai takluk dari Liverpool pada babak semifinal.

Kegagalan itu membuat seorang Messi disudutkan oleh berbagai pihak. Pemain yang sudah memenangi lima gelar Ballon d'Or itu justru tak bisa memanfaatkan kemenangan 3-0 pada leg pertama atas Liverpool saat berlaga di Camp Nou.




Dalam hal ini, Van Gaal mengeluarkan kritik pedasnya kepada Messi. Pelatih yang pernah menukangi Barcelona tersebut menyebut Messi sebagai pemain yang tidak cocok bagi tim.

"Silakan lihat Barcelona, berapa banyak gelar Liga Champions yang mereka raih dengan sosok (Messi) yang mereka sebut sebagai pemain terbaik di dunia?" ungkap Van Gaal dikutip dari laman metro.co.uk.

"Lihat saja Neymar yang membela Paris Saint-Germain. Berapa benyak gelar Liga Champions yang mereka raih? Neymar dan Messi, pemain yang mengandalkan kemampuan individual, bukan pemain bagi tim. Saya suka kemampuan indvidual mereka." tambahnya. halaman 2 dari 2
Menurut Van Gaal, Messi seharusnya mampu mengevaluasi terkait mengapa ia tak bisa membawa timnya menjadi juara Liga Champions musim ini. 

"Messi harusnya melakukan introspeksi diri. Ia pemain kelas dunia yang memiliki kemampuan individual luar biasa. Saya sangat menyukai gaya permainannya." ujar Van Gaal.

"Mengapa ia justru gagal di ajang Liga Champions? Mengapa? Sebagai kapten kesebelasan, ia seharusnya bertanya mengapa timnya gagal di Eropa," imbuhnya.







Berita Terkait


1571220601809

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?