Capello Sebut Argentina Era Maradona Lebih Baik Ketimbang Era Messi


  •    Rifqi Fadhillah
  •    25/06/19 - 15:40
  •    616

Marca

Mantan pelatih timnas Inggris, Fabio Capello menanggapi perbandingan yang sering dikaitkan oleh berbagai pihak tentang dua sosok pemain fenomenal di timnas Argentina, yakni Diego Maradona dan Lionel Messi.

Jika dilihat dari skill yang dimiliki oleh Messi dan Maradona, tentu membuat orang sulit menebak siapa pemain yang memiliki kemampuan yang lebih hebat. Namun, jika berbicara mengenai perbandingan timnas Argentina ketika era Messi dan Maradona, Fabio Capello memiliki jawabannya.




Menurut Capello, kelebihan dari timnas Argentina era Maradona adalah semua pemain di berbagai posisi, memiliki kemampuan yang sama bagusnya. Hal itu berbeda di era Messi, dimana pemain yang bagus hanya ada di lini depan mereka.

"Orang-orang membicarakan keduanya, tetapi Argentina diera Maradona lebih kuat dan memiliki kualitas lebih daripada era Messi," kata Capello.

"Dia memiliki pemain-pemain bagus di depannya, tetapi di lini tengah dan belakang dia kehilangan pertahanan. Itulah masalah penting," ujarnya. halaman 2 dari 2
Memang, Argentina diera Messi tak mampu mempersembahkan gelar prestisius bagi tim. Lain halnya ketika timnas Argentina dikomandoi Maradona, dimana gelar juara Piala Dunia tahun 1978 mampu dipersembahkan Maradona untuk negaranya.

Diluar dari perbandingan tersebut, menurut Capello, Messi tetaplah pemain terbaik dunia. Dibandingkan Neymar, Messi bermain bola dengan tulus tak hanya memikirkan tentang uang semata.

"Messi luar biasa, dia hidup memikirkan bermain dan bukan tentang bisnis, seperti misalnya Neymar." ujar Capello.







Berita Terkait


1562632801654

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?