Punya Darah Jawa Tulen, Ini Alasan Hansamu Yama Diberi Nama Berbau Jepang


  •    Murfi Aji
  •    26/06/19 - 07:30
  •    4695

Bolalob

Orang tua Hansamu Yama memberikan alasan mengapa anaknya diberikan nama berbau Jepang. Kedua orang tua Hansamu merupakan keturunan Jawa tulen, namun sempat kerja di Jepang sehingga memberikan nama tersebut.

Nama Hansamu Yama jarang terdengar di kalangan orang Indonesia. Nama tersebut ternyata berasal dari Jepang setelah orang tua Hansamu sempat dua tahun bekerja di Negeri Sakura.

Ayah Hansamu, Puji sempat bekerja di pabrik tekstil dan ditugaskan ke Jepang selama dua tahun pada 1992 hingga 1994. Pengalaman bekerja di Negeri Sakura membuatnya begitu terkesan.

"Saya pernah dua tahun kerja di Jepang. (Hansamu Yama) Artinya, gunung yang indah. Itu karena saya pernah melihat Gunung Fuji. indah sekali," ujar Puji dikutip dari Jawa Pos.




Tidak hanya Hansamu, adik bek timnas Indonesia tersebut juga mendapatkan nama berbau Jepang yaitu Gatsuyadi Dwi Santoso. Nama tersebut memiliki arti yang tidak kalah indah dengan Hansamu.

"Maknanya itu (Gatsuya) bulan yang baik. Sebab, Gatsuya lahir pada bulan Ramadan. Mereka tahu kalau saya pernah kerja di Jepang," tambah Puji.


Reaksi Sandy Walsh Nyobain Jajanan Pasar Indonesia!








Berita Terkait


1563539402314

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?