Bima Sakti Akan Perbaiki Hal Ini di Timnas Indonesia U-16


  •    Gerry Putra
  •    26/06/19 - 10:00
  •    492

Robert/Bolalob

Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti mengaku masih perlu banyak pembenahan. Hal itu diutarakan Bima usai uji coba pekan lalu di Cikarang.

Timnas Indonesia berhadapan dengan tim ASKAB Bekasi. Pada laga tersebut, timnas U-16 menang dengan skor 2-1. Namun, ada beberapa catatan yang menjadi pekerjaan rumah Bima.

Satu di antara yang diperhatikan Bima, para pemainnya belum bisa mengambil keputusan secara tepat. Maka dari itu, ia bakal memperbaiki permasalahan tersebut dalam pemusatan latihan ini.

"Berkaca pada uji coba kemarin. Saat pertandingan banyak momen yang tidak bisa dimanfaatkan anak-anak. Misalnya saat harus melakukan transisi, dan penyelesaian akhir," kata Bima dari laman PSSI.




Meski demikian, Bima melihat pemainnya memiliki kualitas, terutama saat menampilkan kemampuan individu dan penguasaan bola.

"Mereka semua ini kebanyakan pemain yang ditempa dari kompetisi Elite Pro Academy PSSI U-16, jadi sudah terbiasa dengan pertandingan. Gol-gol yang terjadi prosesnya bagus semua. Mereka berani membangun dari belakang dan melakukan transisi dengan yang baik," katanya.

"Saat ini saya masih terus melihat dan memantau pemain-pemain, apalagi yang baru datang, usai Sabtu kemarin uji coba, ada banyak evaluasi yang harus dibenahi tim ini. Dari situ nanti kami lihat pemain-pemain mana yang lanjut atau tidak."

"Selain itu, pada seleksi kali ini pilihan pemain sudah mulai mengkrucut dibanding pemusatan latihan pertama, dan secara spesifik kita lagi melihat kemampuan para pemain, apalagi di bulan Juli kami sudah intens melakukan pemusatan latihan," tuturnya.







Berita Terkait


1571490001907

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?