Timnas Indonesia Dapat Dukungan untuk Berlaga di Piala Dunia 2022


  •    Rizqi Ariandi
  •    26/06/19 - 19:40
  •    2050

Rizqi Ariandi/Bolalob

Berbagai pihak terus mendorong PSSI untuk membangkitkan prestasi sepak bola Indonesia, terutama yang berkaitan dengan tim nasional (timnas). Produk shampoo kenamaan, CLEAR, misalnya. Mereka berkomitmen mendukung PSSI untuk mengembangkan filosofi sepak bola Indonesia atau Filanesia.

Mengusung gerakan #IndonesiaSikatPialaDunia, CLEAR bersama PSSI bekerja sama dalam program pencarian bakat ke berbagai daerah di Indonesia. Dari program tersebut diharapkan muncul bakat-bakat pesepak bola terbaik untuk membawa Timnas Indonesia ke ajang Piala Dunia 2022 di Qatar.

"Komitmen CLEAR terhadap kemajuan sepak bola Indonesia tidak perlu diragukan lagi. Dari tahun ke tahun, mimpi masyarakat masih sama, yaitu Indonesia masuk ke Piala Dunia, yang merupakan ajang sepak bola paling bergengsi di dunia. Dengan kerja sama yang lebih besar bersama PSSI di tahun ini, CLEAR percaya ini waktu yang tepat untuk sepak bola Indonesia berani bermimpi besar dan mewujudkannya bersama-sama," kata Senior Brand Manager Clear, Essy Prita Cinta.




Sementara itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria, mengapresiasi dukungan nyata CLEAR untuk kemajuan sepak bola Indonesia. Tisha berharap, kerja sama antara PSSI dan CLEAR akan membawa pengaruh positif untuk prestasi timnas Indonesia.

"Mimpi bermain di Piala Dunia sudah menjadi target jangka panjang Timnas Indonesia sejak lama. Selama beberapa tahun terakhir ini, PSSI telah menyiapkan sejumlah langkah strategis untuk mendukung #IndonesiaSikatPialaDunia, seperti pendidikan untuk pelatih, pendidikan wasit, program pengembangan pemain muda, hingga kompetisi usia dini," kata Tisha.

"Dengan adanya kolaborasi bersama CLEAR melalui Filanesia, kami berharap ke depannya Filanesia dapat berkembang dan menghasilkan pemain-pemain muda berkualitas," kata Tisha menambahkan.

Sebagai komitmen nyata CLEAR untuk kemajuan sepak bola Indonesia, perusahaan yang bernaung di bawah panji PT Unilever Indonesia, itu, meluncurkan program sumbangan 10 ribu bola plastik untuk anak-anak yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia, termasuk yang terdampak bencana alam seperti Palu, Donggala, dan Lombok.

"Harapannya supaya supaya mimpi serta hak mereka untuk menjadi pesepak bola terpenuhi. Penyebaran bola plastik ini adalah aksi nyata hasil kreatif kerja sama CLEAR bersama PSSI. Untuk ukuran (bola), CLEAR berkonsultasi dengan PSSI agar bola plastik ini bisa menyerupai (bentuk) bola karet yang digunakan di pertandingan resmi," kata Senior RnD Manager PT Unilever Indonesia, Dave Shaw.

Adapun, perjalanan Indonesia untuk menembus putaran final Piala Dunia 2022 dipastikan tidak mudah. Indonesia yang ditempatkan di pot 5 akan bertemu negara-negara kuat di Asia.







Berita Terkait


1571207516111

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?