Copa America: Suarez Jadi Biang Keladi Kegagalan Uruguay ke Semifinal


  •    Murtianto
  •    30/06/19 - 07:40
  •    986

antaranews.com

Suarez sebagai pemain bintang, malah menjadi biang keladi kekalahan adu penalti Uruguay atas Peru 4-5 pada perempat final Copa America 2019 di Stadion Arena Fonte Nova, Belo Horizonte, Brasil, Minggu (30/6/2019) dini hari WIB.

Penyerang bengal Luis Suarez gagal menunaikan tugasnya sebagai algojo dalam adu penalti sehingga Uruguay disingkirkan Peru dengan 4-5 dalam perempat final Copa America 2019 di Stadion Arena Fonte Nova, Belo Horizonte, Brasil, Minggu dini hari WIB.

Penyerang Barcelona itu menjadi penendang pertama Uruguay, namun menjadi satu-satunya algojo yang gagal menyarangkan bola ke dalam gawang ketika tembakannya ke arah kanan bawah berhasil ditebak dan dihentikan kiper Peru, Pedro Galesse, demikian catatan laman resmi turnamen.




Para penendang Uruguay berikutnya yakni Edinson Cavani, Cristhian Stuani, Rodrigo Bentancur dan Lucas Torreira sukses menyarangkan bola dari titik putih.

Namun, hal itu tak mampu menyelamatkan Uruguay dari kekalahan, lantaran seluruh algojo Peru sukses melakukan tugasnya, yang diakhiri dengan tendangan mendatar ke tengah gawang oleh pemain sayap Edison Flores yang sukses mengecoh kiper Fernando Muslera.

Uruguay menelan kekalahan menyakitkan lantaran sepanjang pertandingan tampil begitu dominan, bahkan tiga kali menyarangkan bola ke gawang Peru pada waktu normal. Namun tiga kali itu pula dianulir karena off-side.

Kemenangan Peru membuat mereka menjadi tim terakhir yang memastikan satu tempat semifinal untuk menghadapi juara bertahan Chile di Gremio Arena, Porto Alegre, Kamis pagi WIB pekan depan.

Peru melangkah ke semifinal lewat adu penalti untuk menghapus kenangan buruk disingkirkan Kolombia dengan cara yang sama dalam perempat final Copa America tiga tahun lalu.

Susunan pemain:
Uruguay: Fernando Muslera; Giovanni Gonzalez, Jose Gimenez, Diego Godin, Martin Caceres; Nahitan Nandez (Lucas Torreira), Rodrigo Bentancur, Federico Valverde (Cristhian Stuani), Giorgian de Arrascaeta; Luis Suarez, Edinson Cavani. Pelatih: Oscar Tabarez

Peru: Pedro Gallese; Luis Advincula, Luis Abram, Carlos Zambrano, Miguel Trauco; Yoshimar Yotun, Renato Tapia; Andre Carrillo (Cristofer Gonzales), Christian Cueva (Raul Ruidiaz), Edison Flores; Paolo Guerrero. Pelatih: Ricardo Gareca







Berita Terkait


1562664057549

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?