Woow! Gubernur DKI Anies Baswedan Bakal Wajibkan PNS DKI Pakai Kaos Persija


  •    Murtianto
  •    02/07/19 - 11:30
  •    684

bola.com

Kecintaan Gubernur DKI Anies Baswedan luar biasa terhadap klub Persija Jakarta. Sampai-sampai sang gubernur ini berencana mewajibkan PNS DKI pakai kaos Tim 'Macan Kemayoran'.

Seperti dikutip harian Rakyat Merdeka, Selasa (2/7/2019), wacana ini pertama kali muncul saat Anies menggelar halalbihalal dengan Persija dan The Jakmania, di Rumah Dinas Gubernur DKI, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis pekan lalu.

Pada acara itu, Anies menegaskan dukungannya ke Persija. Buktinya, dia selalu memakai kaos Persija saat klub tersebut main. Makanya, dia berencana meminta para PNS DKI juga turut memakai jersey Persija saat Persija Day.




“Saya akan terus dukung kalau Persija bertanding. Maka, semua pegawai Pemprov DKI pakai baju Persija,” ujar Anies, saat itu.

Senin (1/7/2019), Anies kembali mengemukakan wacana ini. Kali ini, dia mengemukakan lebih detail. Nantinya, PNS pakai kaos Persija hanya saat tim itu berlaga.

Anies menyadari, kaos bukan pakaian resmi untuk masuk kerja. Makanya, dalam penerapan nanti, para PNS DKI tidak memakai kaos seperti yang dipakai Bambang Pamungkas Cs saat bertanding. PNS tetap akan memakai baju resmi. Hanya saja, baju tersebut bernuansa tim Persija dengan warna
jingga kebanggaannya. Tapi, sejauh ini Anies masih menyiapkan de sain baju tersebut.

“Itu nanti, kalau sudah resmi, baru. Jadi gini, kalau Persija ada pertandingan, baru kita pakai baju Persija untuk bentuk dukungan. Tapi kostumnya masih kami siapkan. Desainnya supaya kalau rapat-rapat jangan pakai kaos oblong. Tapi masih disiapin kostumnya dulu, karena desainnya beda,” terang Anies, di Gedung DPRD DKI, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Pakaian dinas PNS DKI sendiri sudah diatur di Instruksi Gubernur DKI Nomor 6/2013. Dalam instruksi tersebut, diatur secara rinci untuk per harinya.

Senin memakai PDH Linmas. Kemudian, Selasa dan Rabu pakai PDH Warna Khaki. Kamis memakai PDH Batik Nusantara. Sedangkan Jumat pakai PDH Khas Daerah.





Video Trending



Berita Terkait


1590804003250

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?