Tristan Gooijer, Pemain Berdarah Indonesia Penerus Ezra Walian di Ajax Amsterdam


  •    Rifqi Fadhillah
  •    03/07/19 - 14:30
  •    8048

Twitter/ Ajax Youth Academy

Banyak yang belum tahu mengenai pemain muda berbakat keturunan Indonesia yang saat ini menimba ilmu di klub raksasa Belanda, Ajax Amsterdam. Pemain yang dimaksud yakni Tristan Gooijer, yang kini memperkuat akademi Ajax Amsterdam di tim U-17.

Tristan Gooijer rupanya memiliki darah Indonesia. Dalam situs Transfermarkt, Tristan tercatat mempunyai dua warga negara yakni Belanda dan Indonesia.

Karir dari Tristan Gooijer bisa dibilang cukup mirip dengan pemain timnas Indonesia, Ezra Walian. Ezra juga pernah menimba ilmu di akademi Ajax. Namun, ia hanya menapaki dari tim U-17 sampai U-21.



Tristan sebenarnya mengawali karir di Ajax dari tim U-14. Namun, kini ia dipercaya dengan langsung lompat ke tim U-17, meski usianya saat ini masih 14 tahun.




Karir dari pemain yang berposisi sebagai bek tengah itu di akademi Ajax bisa dibilang cukup gemilang. Tristan pernah terpilih menjadi pencetak gol terbaik ketika laga Ajax U-14 vs FC Utrecht U-14 pada Fenruari 2018 lalu.




Melihat skill yang memukau dari Tristan, membuatnya dipanggil ke timnas Belanda U-14 Januari 2018 lalu. Tristan terpilih bersama dengan beberapa pemain dari akademi Ajax. halaman 2 dari 2


Namun, dengan pernah dipanggilnya Tristan ke timnas Belanda, membuat kesempatannya untuk membela timnas Indonesia pun terancam. Hal ini pernah dialami sebelumnya oleh Ezra Walian yang dilarang tampil di kualifikasi Piala AFC U-23. Ezra tidak boleh memperkuat Indonesia sebab ia diketahui pernah berseragam Timnas Belanda U-17 pada kompetisi resmi UEFA.


Meski begitu masih ada peluang Tristan untuk memperkuat skuat muda Garuda apabila ia tertarik untuk menggunakan jersey kebanggaan Merah-Putih dan melepas harapannya kembali ke timnas Belanda jika kembali dipanggil.







Berita Terkait


1563462001611

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?