Kalah di Kandang Persija, Pemain PSS Terganggu Atmosfer Suporter


  •    Rizqi Ariandi
  •    03/07/19 - 18:55
  •    3.676

Kalah di Kandang Persija, Pemain PSS Terganggu Atmosfer Suporter
Gerry Putra/Bolalob

Keperkasaan PSS Sleman yang belum pernah kalah dalam empat pertandingan awal Liga 1 2019 putus di markas Persija Jakarta. Bertanding di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (3/7/2019) sore, PSS harus menyerah dari tuan rumah, Persija.

Gol tunggal Marko Simic pada menit ke-25 membuat PSS gagal mendulang poin dalam laga tandangnya kali ini. PSS yang sebetulnya tampil cukup baik, gagal memanfaatkan sejumlah peluang yang didapat.

Pemain PSS, Rangga Muslim menilai kekalahan ini disebabkan komunikasi antarpemain yang tidak berjalan baik. Rangga mengatakan para pemain PSS kesulitan berkomunikasi karena berisiknya suara dari tribun penonton.

Baca Juga :


Berdasarkan catatan panitia pelaksana (panpel) pertandingan, laga antara Persija dan PSS ditonton oleh 28.927 penonton.

"Pertandingan yang luar biasa karena disaksikan oleh puluhan ribu suporter, ya. Ini menjadi masalah juga buat kami karena sedikit mengganggu komunikasi pemain. Jadi euforia dari tribun penonton itu mengganggu komunikasi kami di lapangan," kata Rangga.

Sementara itu, pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro mengatakan tim asuhannya sudah tampil bagus. Tim berjulukan Super Elang Jawa tersebut berhasil mendapatkan beberapa peluang. Namun, faktor penyelesaian akhir yang jadi masalah kegagalan PSS dalam mencetak gol.

"Ya itu (penyelesaian akhir) jadi kekurangan kami yang akan kami coba perbaiki saat latihan. Sebenarnya ada faktor ketidakberuntungan juga pada kami. PR kami sebelumnya adalah kami kesulitan menciptakan peluang. Sekarang kami sudah banyak membuat peluang, tapi tidak menjadi gol. Ini yang akan menjadi PR kami," kata Seto.

Kekurangan itu akan coba diperbaiki Seto sebelum PSS melakoni laga melawan Kalteng Putra, Minggu (7/7/2019). Pertandingan itu akan dihelat di Stadion Sultan Agung (SSA), Bantul, Yogyakarta.








Video Trending



Berita Terkait


1625794202400

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?