Pindah ke Sepakbola, Kiper Persija Otomatis Dicoret dari Timnas Futsal


  •    Rissalah Maulana
  •    05/07/19 - 10:20
  •    1870

persija jakarta

Kiper Persija Jakarta, Adixi Lenzivio, masuk ke dalam salah satu daftar seleksi pemain timnas futsal Indonesia.

Penampilan yang cukup baik di klub sebelumnya yaitu FC Pegasus Sambas di Pro Futsal League 2019 membuat Adixi dipanggil oleh pelatih kepala Kensuke Takahashi. Namun seleksi belum dimulai, Adixi sudah kembali ke tim lamanya yaitu Persija Jakarta.

Adixi menjadi salah satu kiper Persija di Liga 1 2019. Persija sendiri tidak mengizinkannya untuk mengikuti seleksi timnas futsal karena sedang mengalami krisis kiper pasca absennya Andritany Ardhyasa karena patah tangan.

Sebenarnya, meskipun diizinkan oleh Persija, Adixi tetap tak bisa memperkuat timnas futsal kecuali keluar dari Persija. Sejak 2018 lalu, Federasi Futsal Indonesia mengeluarkan peraturan di mana pemain futsal yang berpindah bermain di klub sepakbola profesional ataupun mengikuti timnas sepakbola, tak lagi bisa memperkuat timnas futsal.


Peraturan ini diberlakukan pada timnas futsal putri di AFC Womens Futsal 2018 lalu. Ada beberapa pemain yang dipanggil timnas futsal memperkuat tim sepakbola wanita di Asian Games 2018. Ini membuat slot mereka di timnas futsal otomatis hangus atau dicoret digantikan pemain lain.

FFI ingin pemain-pemain seperti ini harus fokus bermain di salah satu bidang dan tak bolak-balik dari sepakbola ke futsal atau sebaliknya.

Dengan absennya Adixi otomatis saat ini hanya ada empat kiper di timnas futsal Indonesia yang mulai menggelar seleksi pada 8 Juli mendatang. halaman 2 dari 2


Bongkar! Inilah Penghasilan Pelatih Futsal (Part 1) - Futsal Talk








Berita Terkait


1572244093693

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?