Klub Belanda Tawari Pekerjaan Apapun untuk Robben


  •    Robert
  •    07/07/19 - 09:00
  •    776

Klub Belanda Tawari Pekerjaan Apapun untuk Robben
rtvnoord.nl

Arjen Robben baru saja memutuskan pensiun sebagai pemain sepakbola profesional. Pemain asal Belanda itu gantung sepatu di usia 35 tahun.

Robben meninggalkan Bayern Muenchen setelah berada 10 musim di Bavarian. Ia sukses meraih banyak trofi bersama Bayern, termasuk gelar Liga Champions pada 2013.

"Saya memutuskan untuk mengakhiri karier saya sebagai pemain sepakbola profesional. Tak perlu dipertanyakan lagi, ini merupakan keputusan tersulit dalam karier saya...keputusan dari hati dan pikiran yang bertolak belakang," tutur Robben, seperti dikutip Daily Mail.

Baca Juga :


Tak berselang berapa lama Robben sudah memiliki tawaran baru dari mantan klubnya FC Groningen. Dirinya pernah berada di klub itu pada tahun 1996 hingga 2002. Robben pun bebas memilih pekerjaan yang ia mau di klub Eredivisie itu.

"Jika dia (Robben) ingin melakukan sesuatu untuk Groningen, pintu tentu akan terbuka lebar untuknya. Apapun peran yang dia inginkan, itu bakal jadi sumbangan besar bagi kami,” ungkap Manajer Umum Groningen Wouter Gudde.

"Akan menjadi hal yang menarik kalau dia melakukan sesuatu di Groningen,” katanya.

Robben mulai menimba ilmu di VV Bedum, klub lokal kampung halamannya pada 1989, pemain kidal itu kemudian melanglang buana ke berbagai klub raksasa Eropa.

Dari VV Bedum, Robben direkrut Groningen pada 1996 dan dikontrak profesional sejak 2000. Dua tahun berselang, Robben pindah ke PSV Eindhoven, lalu pindah lagi ke Chelsea pada 2004. Tiga tahun di Inggris, Robben kemudian berpetualang ke Spanyol dan bermain untuk Real Madrid sejak 2007.

Dua musim di Spanyol, Robben kemudian hijrah ke Bayern Munich pada 2009. Total 30 trofi sukses diraih Robben dengan menjadi juara di Liga Belanda, Inggris, Spanyol, dan Jerman.
Terakhir diubah:  07/07/19 - 09:12






Video Trending



Berita Terkait


1599531069757

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?