Sang Agen Klaim, Klopp Bakal Terima Kontrak Baru dari Liverpool


  •    Syukron Achmad
  •    08/07/19 - 21:10
  •    609

fox sports


Liverpool berencana menghadiahi Jurgen Klopp kontrak baru atas pencapaian yang ditorehkan. Langkah tersebut diambil manajemen The Reds agar pelatih 52 tahun itu tidak tergoda untuk meninggalkan Anfield.

Agen Klopp, Marc Kosicke mengatakan, potensi kliennya menukangi Timnas Jerman sangat terbuka. Terlebih jika Joachim Loew tidak lagi menukangi Der Panzer yang kebetulan kontraknya habis usai Piala Eropa 2020.





Liverpool memang belum bisa menjuarai Liga Inggris. Namun, pencapaian The Reds meningkat drastis sejak dikendalikan Klopp pada Oktober 2015.

Klub asal kota pelabuhan itu setidaknya dalam tiga musim terakhir berhasil masuk empat besar klasemen akhir. Bahkan, Klopp membuat Liverpool tampil garang pada musim 2018/2019 dengan mencatatkan rekor 97 poin, sekali kalah, dan kebobolan 22 gol. Sayangnya, catatan tersebut hanya menempatkan Liverpool finis runner-up.

Klopp pun sukses membawa Liverpool selalu lolos ke final kompetisi Eropa yang diikuti. Puncaknya, eks pelatih Borussia Dortmund itu mempersembahkan trofi Liga Champions untuk Liverpool.

"Jurgen pernah bilang jika Joachim Loew tak lagi menjadi pelatih timnas dan ada peluang untuknya menangani tim, maka bisa saja," ujar Kosicke dikutip talkSPORT.



"Juergen saat ini tidak bisa didekati. Tapi sangat sulit juga menerka nilai transfernya," ucapnya.

Namun, Kosicke berani menjamin Liverpool merupakan prioritas utama bagi Klopp. Mengingat, kata dia, manajemen The Reds tengah menawarkan perpanjangan kontrak meskipun masa bakti Klopp baru akan habis 2022.

"Liverpool tentu ingin memperpanjang. Dia (Klopp) merasakan kembali kehebatan Liverpool sebagai sebuah klub (usai menjuarai Liga Champions) dan dia berada di klub serta waktu yang tepat saat ini," ungkapnya.

"Bagaimana ini bisa terjadi kepada pelatih yang bisa meningkatkan nilai klub dari awalnya 900 juta poundsterling menjadi sekitar 2,8 miliar pound? Tapi, bukan seperti itu caranya," ujarnya.







Berita Terkait


1575961307169

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?