Syafrianto Rusli Korban Kelima Liga 1 Musim 2019


  •    Robert
  •    09/07/19 - 14:00
  •    409

Republika

Kekalahan Semen Padang atas Tira Persikabo di lanjutan Liga 1 membuat pelatih Kabau Sirah, Syafrianto Rusli mundur dari jabatannya.

Bermain di Stadion H. Agus Salim, Padang, Senin (8/7/2019), Semen Padang kalah 1-3 dari tim tamu. Tiga gol Tira Persikabo diciptakan oleh Ciro Alves, Loris Arnaud dan Wawan Febriyanto. Semen Padang cuma dapat membalas satu gol melalui Irsyad Maulana di menit ke-71.

Dalam enam laga yang sudah dilakoni, Semen Padang belum bisa meraih kemenangan. Mereka baru mengumpulkan tiga poib berkat tiga hasil imbang dan tiga kekalahan. Syafrianto Rusli menepati janjinya untuk mundur dari jabatan pelatih.

"Saya minta maaf kepada masyarakat Sumatera Barat, karena tidak bisa memberikan prestasi kepada Semen Padang FC. Sesuai janji, hari ini tim saya serahkan kepada Direktur (Rinold)," kata Syafrianto usai laga.




"Mungkin pertandingan besok sudah dipimpin oleh pelatih baru," Syafrianto melanjutkan.

"Sudah enam pertandingan tidak bisa memberikan prestasi. Dua kali kalah saat main di kandang. Sebagai bentuk tanggungjawab saya. Saya serahkan tim ini kepada manajemen," katanya. halaman 2 dari 2
Syafrianto berharap pelatih baru akan bisa memperbaiki tim dan bertahan di Liga 1.

"Saya orang dalam. Kalau dipaksakan hasilnya tidak akan baik. lebih baik diberi kesempatan pelatih baru Ini tanggungjawab. Artinya, sebagai pelatih saya tidak bisa memberikan prestasi," dia menjelaskan.

Syafrianto membawa Semen Padang lolos promosi ke Liga 1 pada musim lalu, usai finis tiga besar di Liga 2. Untuk sementara Semen Padang akan ditangani oleh asisten pelatih Welliansyah.

Sebelumnnya sudah ada pelatih seperti Ivan Kolev (Persija Jakarta), Jacksen F Thiago (Barito Putera), Luciano Leandro (Persipura Jayapura) dan Aji Santoso (Persela Lamongan) yang menjadi korban di awal musim Liga 1.







Berita Terkait


1585992675061

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?