Marciano Norman Siap Jadikan KONI Lebih Modern dan Mandiri


  •    Gerry Putra
  •    09/07/19 - 21:30
  •    326

Kukuh Wahyudi/Bolalob

Letjen TNI (Pur) Marciano Norman terpilih menjadi Ketua Umum KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) periode 2019-2023. Program kerja pun segera dijalankan, salah satunya menjadikan KONI sebagai organisasi modern.

Marciano Norman terpilih secara aklmasi pada pemilihan Ketua Umum KONI di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Selasa (2/7/2019). Ia maju sebagai calon tunggal setelah memenuhi persyaratan.

Persyaratan tersebut ada dalam Keputusan Rapat Anggota KONI tahun 2019 dan sesuai dengan pasal 32 ayat 5 huruf (g) Anggaran Dasar KONI dan Keputusan Ketua Umum KONI Pusat Nomor 48 dan menjadi calon tunggal.




"Jadi semenjak saya terpilih jadi Ketum KONI. Saya ingin jadikan KONI sebagai induk organisasi olahraga yang modern, profesional dan mandiri," kata Marciano Norman di Kantor KONI Pusat, Senayan, Jakarta, Selasa (9/7/2019).

"Ke depannya saya adakan inovasi dan bekerja sama untuk cabang-cabang agar bisa mandiri," tuturnya.

Ia pun menyampaikan target KONI agar bisa membangun olahraga Indonesia dengan baik dan berprestasi di masa mendatang.

"Olahraga dan cabang-cabangnya harus kita tata agar menjadi tepat guna di masa sekarang. Karena kemajuan olahraga saat ini begitu cepat dan dinamis.

"Kita tak boleh tertinggal. Kita harus bisa mengangkat semua cabang olahraga, agar jangan salah satu cabang saja yang maju seperti bulutangkis, misalnya. Di sepak bola, kita juga ingin ada pemain yang bisa sukses di Eropa," katanya.

Selain itu, Marciano juga mengatakan KONI berharap olahraga bisa menjadi alat pemersatu dan mencegah adanya perpecahan bangsa.

"Bicara olahraga, ini adalag alat pemersatu bangsa. Jangan biarkan bangsa ini jadi terpecah-pecah," tutupnya.







Berita Terkait


1331210991000

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?