Jadwal Sepak Bola Putri Piala Menpora U-17 Yogyakarta


  •    Rissalah Maulana
  •    10/07/19 - 15:40
  •    472

Pemain Putri DIY Shaummy Ariendra (kiri) berebut bola dengan pemain Timnas Indonesia Putri Zahra Muzdalifah, dalam uji coba di Yogyakarta. /Istimewa

Sebanyak empat tim sepakbola putri akan mengikuti Piala Menpora U-17 Regional Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), di di Stadion Dwi Windu, Bantul, pada 12-14 Juli 2019. Empat tim tersebut adalah Raga Putri Menoreh (Kulonprogo), Lipeg FC (Gunungkidul), PSW Putri Mataram (Sleman), dan PSW Putri Protaba (Bantul).

Piala Menpora U-17 Yogyakarta menggunakan sistem setengah kompetisi. Setiap hari, akan ada dua pertandingan yang semuanya akan disiarkan secara live streaming. Tim yang menjadi juara akan mewakili DIY di seri nasional di Bandung, pada awal Agustus 2019.




Sepak bola wanita di Yogyakarta sudah dikenal sejak beberapa dekade. Dan, meski kurang mendapat perhatian dari pemerintah maupun PSSI, sepak bola wanita di Yogyakarta mampu bertahan. Penyelenggaraan Piala Menpora U-17 Yogyakarta merupakan penegasan bahwa Yogyakarta merupakan barometer dan rumah terbaik bagi sepak bola putri Indonesia.

“Kami berharap kompetisi berjalan lancar, sukses dan melahirkan juara yang akan mewakili ke putaran nasional. Piala Menpora U-17 putri ini sebagai bentuk pelaksanaan Inpres No 3/2019 tentang percepatan sepak bola nasional,” ujar Deputi Pembudayan Olahraga Kemenpora RI, Raden Isnanta.

Raden Isnanta juga menilai, sepak bola putri yang selama ini belum mendapatkan porsi seperti sepak bola putra. Kemenpora, lanjut Reden Isnanta, akan membuat program supaya sepak bola putri bisa mendapatkan tempat lebih baik.

“Kegiatan ini juga sudah kami bahas dalam Rakor dan akan menjadi bagian dari Liga berjenjang Kemenpora untuk terus membudayakan olahraga di Masyarakat,” ungkap Reden Isnanta.

Sementara itu, Ketua Panpelnas Liga Berjenjang Sepakbola Putri U-17 Piala Menpora, M. Alan Wildan Chandra berterima kasih kepada 34 korprov yang berjuang menghidupkan kembali sepakbola putri di Tanah Air, khususnya DIY.

“Kami yakin DIY akan banyak menyalurkan pemainnya untuk Timnas Putri ke depan,” kata Alan Wildan Chandra.

Senada dengan Alan, pelatih Timnas Putri Indonesia, Rully Nere mengatakan kegiatan ini sangat positif dan mengapresiasi Yogyakarta atas kontribusinya terhadap sepak bola putri selama ini.

“Hal terpenting kita bikin dulu anak-anak mencintai sepakbola. Dan, berbicara sepak bola Yogyakarta, sepak bola putri sudah tumbuh sejak lama. Yogyakarta memberikan kontribusi besar untuk sepakbola Indonesia khususnya sepak bola putri,” kata Rully Nere.

Berikut ini adalah jadwal lengkap Piala Menpora U-17 Yogyakarta 2019

Jumat, 12 Juli 2019
14:50 WIB - Raga Putri Menoreh vs Lipeg FC
16:10 WIB - PSW Putri Mataram vs PSW Putri Protaba

Sabtu, 13 Juli 2019
14.50 WIB - PSW Putri Protaba vs Raga Putri Menoreh
16.10 WIB - Lipeg FC vs PSW Putri Mataram

Minggu, 14 Juli 2019
14.50 WIB - Raga Putri Menoreh vs PSW Putri Mataram
16.10 WIB - PSW Putri Protaba vs Lipeg FC


Galeri Foto: Kemenangan Perdana Persija Jakarta di Liga 1 2019

Terakhir diubah:  10/07/19 - 16:08







Berita Terkait


1573448402434

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?