Cerita Wartawan Bandung yang Meliput Persija Vs Persib di SUGBK : Enak, Tidak Ada Intimidasi


  •    Rizqi Ariandi
  •    11/07/19 - 13:30
  •    3714

Gerry Putra/Bolalob

Laga klasik pekan kedelapan Liga 1 2019 antara Persija Jakarta dan Persib di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Rabu (10/7/2019) telah usai. Skor imbang 1-1 jadi hasil akhir duel antara Macan Kemayoran dan Maung Bandung.

Namun, ada sepenggal cerita menarik dari seorang wartawan dari Bandung yang kemarin ditugaskan langsung oleh media tempatnya bekerja untuk meliput laga 'panas' tersebut.

Berangkat dari Bandung pukul 8 pagi dengan moda transportasi kereta api, Fifi Praisra, jurnalis salah satu media cetak ternama, tiba di Jakarta sekira pukul 11.00 WIB.

Bersama lima rekannya, Fifi memutuskan untuk bergegas ke dalam Stadion Gelora Bung Karno. Tempat yang dituju tentu media centre. Sekalian melepas lelah, katanya.




Fifi yang memang berasal dari Bandung, Jawa Barat, tentu dalam kesehariannya lebih sering berkomunikasi dengan bahasa Sunda. Kebiasaan itu terbawa saat di GBK.

Fifi tentu tahu betul bagaimana rivalitas antara pendukung Persija dan Persib. Namun, meski berkomunikasi dengan bahasa Sunda bersama rekannya, Fifi tidak mendapat gangguan sama sekali dari suporter Persija yang sudah berada di GBK.

"Dari awal saya datang, lalu jalan dari Kemenpora ke GBK memang sempat ngobrol pakai bahasa Sunda. Memang sih, ada beberapa (orang) yang ngelirik. Tapi, enggak ada yang ganggu sama sekali," kata Fifi. halaman 2 dari 3
Tak Ada Intimidasi Selengkapnya  
Kenyamanan Fifi saat meliput laga Persija kontra Persib berlanjut di dalam stadion. Fifi yang menempati tribun media bersama kelima rekannya sesama jurnalis asal Bandung mengaku bisa bekerja dengan tenang.

"Di dalam stadion, khususnya di tribun media, Alhamdulillah enggak ada apa-apa. Enak, enggak ada yang intimidasi," tutur Fifi.

"Di akhir babak kedua juga, saya sempat berkeliling GBK. Saya kira bakal ada kejadian apa-apa, tapi ternyata kondusif. Yang enggak punya tiket sama sekali enggak bisa masuk," lanjut Fifi.




Puncaknya, ketika pertandingan berakhir dengan skor imbang, 1-1, Fifi mengaku sempat khawatir akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Namun, kekhawatiran itu pun akhirnya sirna karena usai laga The Jak meninggalkan stadion dengan tertib.

"Selesai pertandingan juga tetap tidak merasakan intimidasi apapun, padahal hasil pertandingannya imbang. Awalnya, saya pikir karena saya perempuan, jadi aman. Ternyata, teman-teman saya yang laki-laki juga sama sekali enggak diintimidasi padahal ngobrol dengan bahasa Sunda," kata Fifi. halaman 3 dari 3


Galeri Foto: Persija dan Persib Imbang di SUGBK








Berita Terkait


1573950601709

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?