Persahabatan Tim Medis Persija-Persib Bantu Evakuasi Natshir


  •    Gerry Putra
  •    11/07/19 - 13:10
  •    2548

Gerry Putra/Bolalob

Persahabatan antar elemen tim Persija Jakarta dan Persib Bandung tak hanya terjalin antar pemain, tapi juga ke tim medis kedua tim.

Laga Persija kontra Persib memang 'panas' di lapangan hijau, namun tidak bagi tim medis kedua tim. Hal itu terwujud saat laga tersebut digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Rabu (10/7/2019).

Dokter tim Persija, Donny Kurniawan bersama Taufan Favian membantu evakuasi kiper Persib Bandung, Muhammad Natshir yang mengalami cedera pada menit 30.

Dokter Donny yang akrab disapa Docbro itu tak melihat sesuatu berdasarkan status, baik itu kawan ataupun lawan. Saat darurat, tim medis menjalankan tugas dan saling membantu.




"Pada prinsipnya kalau ada kejadian kami harus kerja semua. Ini sudah kesepakatan bersama," ujar Docbro selepas pertandingan.

Mantan dokter tim basket Satria Muda Pertamina Jakarta itu menerangkan tim medis di setiap pertandingan tidak pernah berpikir macam-macam selain membantu cedera pemain.

"Tidak ada misi khusus. Selama ini medis saling bantu dan tidak pernah ada pemikiran seperti itu. Kejadian catastrophic kita kerja semua. Karena kita di dalam, tidak mungkin kita tinggalin," tambahnya.

Docbro bersama tim medis Persija membantu kerja dokter tim Persib, yakni M. Raffi Ghani dan fisioterapis, Benediktus Adi Prianto dalam memeriksa dan mengevakuasi M. Natshir.
Terakhir diubah:  12/07/19 - 00:10







Berita Terkait


1573968602399

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?