Persija Sudah Koordinasi dengan Panpel Tira Persikabo soal Kuota The Jakmania ke Pakansari


  •    Rizqi Ariandi
  •    12/07/19 - 14:10
  •    1522

Gerry Putra/Bolalob

Setelah melakoni duel klasik kontra Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Rabu (10/7/2019), Persija Jakarta akan bertandang ke markas Tira Persikabo. Laga antara Tira Persikabo dan Persija rencananya dihelat di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (16/7/2019) sore.

Meski digelar di markas lawan, kelompok suporter Persija, The Jakmania diprediksi akan mendominasi tribun penonton. Jarak antara Jakarta dan Bogor yang relatif dekat memudahkan The Jakmania menyambangi markas Tira Persikabo itu.

Oleh karena itu, CEO Persija, Ferry Paulus, bergerak cepat dengan berkoordinasi kepada panpel Tira Persikabo terkait kemungkinan The Jakmania menyambangi Stadion Pakansari, Selasa nanti.

"Pihak Tira Persikabo sudah berkoordinasi dengan panpel kami. Kami juga mempersiapkan diri untuk bisa berkomunikasi, khususnya terkait keamanan," kata Ferry di Bogor, kemarin.




Terkait jumlah tiket yang dialokasikan untuk The Jakmania, Ferry mengaku belum mendapat kepastian. Mantan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI itu mengatakan Persija akan mengikuti aturan dari tuan rumah maupun penyelenggara kompetisi.

Jika menurut regulasi, setiap tim diharuskan menyediakan sekurang-kurangnya lima persen kuota tiket dari total kapasitas stadion. Namun, Ferry tidak akan menolak jika The Jakmania diberikan jatah tambahan oleh panpel Tira Persikabo.

"Kalau memang diizinkan, pasti kami akan maksimalkan datang. Hanya, persoalannya 'kan (mainnya) hari Selasa, hari kerja. Saya belum tahu animonya seperti apa," kata Ferry.

"Yang pasti, ini (The Jakmania) pada posisi sedang bergeliat untuk bisa terus mendukung dari laga ke laga. Ini penting bagi kami, khususnya sebagai persiapan menghadapi final Piala Indonesia. Saya berkeyakinan (penonton) akan ramai," ujar Ferry menambahkan.







Berita Terkait


1563502201482

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?