Menpora Bicara soal Sikap Jakmania pada Laga Persija Jakarta Vs Persib Bandung


  •    Gerry Putra
  •    12/07/19 - 23:07
  •    3441

Gerry Putra/Bolalob

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora) Imam Nahrawi menilai suporter Persija Jakarta, Jakmania, dewasa. Hal itu mengacu pada pertandingan Liga 1 antara Persija Jakarta vs Persib Bandung, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Rabu (10/7/2019), yang berlangsung aman dan damai.

Jakmania juga dinilai bersikap positif terhadap kampanye perdamaian dan persatuan Persija dan Persib yang ditunjukkan pemain kedua kubu dengan berfoto bersama sebelum pertandingan. Selain itu, koordinator lapangan Jakmania juga menunjukkan sikap persaudaraan dengan menjaga pendukung Persib Bandung yang tetap datang langsung ke Stadion Utama Gelora Bung Karno meski ada larangan untuk datang ke Jakarta.




"Alhamdulillah ini kabar menggembirakan bagi kita semua. Ini inisiatif yang sangat baik dari Jakmania. Memang sepak bola itu menyatukan kita sebagai anak bangsa yang berbeda-beda ini," ujar Imam Nahrawi dilansir dari CNN Indonesia.

Pertandingan Persija vs Persib berakhir 1-1. Gol Persija dicetak Marko Simic (75'), sementara gol Persib diciptakan Artur Gevorkyan (90'). Pertandingan sempat panas berkaitan dengan gol Simic. Sejumlah kalangan menilai bola tembakan Simic yang dinilai gol oleh wasit Fariq Hitaba belum melewati garis gawang. 

Pertandingan itu juga diwarnai keluarnya kartu merah untuk pemain Persija, Novri Setiawan, pada menit ke-78. Novri diganjar kartu merah karena dinilai sengaja menendang bola ke arah pemain Persib, Ezechiel N'Douassel. 
halaman 2 dari 2
View this post on Instagram

Lekas sembuh @deden_natshir01! #KitaBersaudara Foto: dokumentasi pribadi @ardhitj90.

A post shared by Shopee Liga 1 (@liga1match) on



Reaksi Sandy Walsh Nyobain Jajanan Pasar Indonesia!








Berita Terkait


1563517802356

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?