Seharusnya Barcelona Miliki Calon Pelapis Jordi Alba Secara Gratis


  •    Syukron Achmad
  •    14/07/19 - 06:00
  •    1041

as english

Barcelona disinyalir melewatkan begitu saja peluang mendapatkan Filipe Luis secara gratis. Pasalnya, bek kiri asal Brasil itu kini berbalik arah untuk memperpanjang kontrak bersama Atletico Madrid.

Meskipun tidak lagi muda, Filipe Luis sejatinya masih dapat dimanfaatkan Barcelona untuk melapis Jordi Alba. Tidak dapat dipungkiri, beberapa musim terakhir El Barca sangat ketergantungan kepada Alba di sektor bek kiri.





Hingga saat ini, tim asal Kota Katalan tersebut belum memiliki pelapis yang sepadan. Padahal, Barcelona dapat memiliki servis eks pemain Chelsea itu tanpa mengeluarkan biaya sepeser pun.

Filipe Luis kini cenderung bakal menerima opsi perpanjangan kontrak dari Los Rojiblancos. Kontrak pemain berambut gondrong itu sejatinya kadaluarsa pada 30 Juni 2019.

Bek kiri yang ikut membantu Brasil juara Copa America 2019 itu dikabarkan Marca tengah membahas perpanjangan kontrak satu musim di Wanda Metropolitano Stadium. Sebelumnya, selain Barcelona Filipe Luis juga diinginkan Flamengo, Fenerbahce, dan Borussia Dortmund.



Belakangan, Los Colconeros menunjukkan sikap masih membutuhkan tenaga bek kiri 33 tahun itu. Bahkan, klub besutan Diego Simeone tersebut bakal memberikan tempat bagi Filipe Luis meskipun baru saja mendatangkan bek kiri baru, yakni Lodi.

Sementara, Barcelona seharusnya memanfaatkan momentum tersebut tanpa membayar untuk menyiasati kebutuhan di sektor bek kiri. Selain tidak ada pelapis sepadan, Alba pun kini telah memasuki usia 30 tahun yang tentunya tidak bisa dipaksakan untuk tampil penuh pada setiap laga Barcelona di semua kompetisi.

Filipe Luis sudah masuk dalam rencana Barcelona pada musim 2018/19 yang lalu. Namun, Atletico enggan melepas pemain asal Brasil tersebut ke klub yang menjadi rival di La Liga. Begitu memiliki peluang mendatangkannya secara gratis, Blagurana justru tidak serius menyikapinya.







Berita Terkait


1566294002395

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?