Piala Afrika 2019: Gol Riyad Mahrez Bawa Aljazair ke Final


  •    Murtianto
  •    15/07/19 - 05:47
  •    1.103

Piala Afrika 2019: Gol Riyad Mahrez Bawa Aljazair ke Final
antaranews.com

Riyad Mahrez, pemain yang bernaung di Manchester City dan menjadi kapten timnas Aljazair, sukses mencetak gol untuk membawa kemenangan Aljazair atas Nigeria 2-1 pada semifinal Piala Afrika 2019 di Stadion Internasional Kairo, Mesir, Senin (15/7) dinihari WIB.

Mahrez menjadi bintang, apalagi sang kapten ini membuat gol pada menit-menit terakhir menjelang pertandingan berhenti.

Mahrez dengan dingin melepaskan tendangan bebas ke tiang jauh yang tak terjangkau kiper Daniel Akpeyi.

Baca Juga :


Mahrez juga berperan besar membuka keunggulan Aljazair pada menit ke-40, setelah umpan tariknya gagal dihalau William Troost-Ekong untuk berbuah gol bunuh diri.

Nigeria menyamakan kedudukan pada menit ke-72 lewat eksekusi penalti Odion Ighalo, namun ambisi tim yang dihuni deretan pemain muda itu pupus oleh tendangan bebas Mahrez.

Aljazair bakal menghadapi Senegal dalam final di Stadion Internasional Kairo pada Sabtu (20/7) dini hari WIB, dua hari sebelumnya Nigeria bertemu Tunisia untuk memperebutkan peringkat ketiga di Stadion Al Salam, Kairo.

Aljazair untuk kedua kalinya berhasil mencapai partai final Piala Afrika setelah terakhir kali menjadi juara di tanah sendiri pada 1990.

Susunan pemain:
Aljazair: Rais M'Bolhi; Mehdi Zeffane, Aissa Mandi, Djamel Benlamri, Ramy Bensebaini; Adlene Guedioura; Riyad Mahrez, Sofiane Feghouli, Ismael Bennacer, Youcef Belaili; Baghdad Bounedjah. Pelatih: Djamel Belmadi

Nigeria: Daniel Akpeyi; Chidozie Awaziem, William Troost-Ekong, Kenneth Omeruo, Jamilu Collins; Peter Etobo, Wilfred Ndidi; Samuel Chukwueze (Henry Onyekuru), Alex Iwobi, Ahmed Musa; Odion Ighalo. Pelatih: Gernot Rohr





Video Trending



Berita Terkait


1580959201338

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?