Ogah Didenda Lagi, Panpel Persib Perketat Keamanan


  •    Rizqi Ariandi
  •    15/07/19 - 12:00
  •    347

Istimewa

Panpel pertandingan Persib Bandung terus berupaya meningkatkan pengamanan saat laga kandang Maung Bandung. Panpel tidak ingin kembali mendapatkan hukuman sanksi berupa denda dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

Hingga pekan kedelapan Liga 1 2019, Persib sudah memainkan empat laga kandang. Dari empat laga tersebut, panpel Persib mendapat sanksi denda total Rp145 juta akibat ulah suporter.

Awalnya, Komdis PSSI menghukum panpel Persib denda sebesar Rp50 juta karena suporter melakukan pelemparan saat pertandingan kontra Tira Persikabo. Panpel juga mendapat tambahan denda sebesar Rp20 juta karena tidak memberi rasa nyaman kepada pendukung Tira Persikabo.

Sanksi kedua dijatuhkan usai pertandingan kontra Bhayangkara FC. Kali ini, total denda yang harus dibayar sebdar Rp75 juta karena adanya pengulangan kesalahan.




Ketua panpel pertandingan Persib, Budi Bram Rachman mengaku akan meningkatkan pengamanan pada laga kandang berikutnya. Persib dijadwalkan menjamu Kalteng Putra pada pekan kesembilan Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (16/7/2019) malam.

“Untuk masalah flare, kita sudah melakukan pengamanan berupa body check. Upaya sudah ada protapnya dari kepolisian atau di internal juga. Mudah-mudahan ke depan bisa lebih baik,” kata Bram.

“Yang pasti kita mau lebih baik untuk pelaksanaan pertandingan seperti pintu masuk masih kecolongan, bawa flare, pelemparan, tapi ya itu mungkin kita lebih harus tegas untuk menangani hal serupa.”

“Kemarin sebenarnya pada pertandingan lawan Madura ada razia flare, ada yang kena dan Alhamdulillah selanjutnya enggak ada. Tapi malah ada pelemparan. Nah ini harus lebih tegas,” tandasnya.








Berita Terkait


1571531402373

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?