Hadapi Persija di Pakansari, Tira Persikabo Fokus Recovery


  •    Rizqi Ariandi
  •    15/07/19 - 21:30
  •    360

Rizqi Ariandi/Bolalob


Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan menyatakan tim asuhannya siap untuk menghadapi Persija Jakarta pada pekan kesembilan Liga 1 2019. Laga tersebut akan dihelat di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (16/7/2019) sore.

Untuk menghadapi Persija, RD -sapaan karib Rahmad Darmawan- fokus mengembalikan kebugaran fisik para pemainnya. Hal itu jadi fokus RD karena Manahati Lestusen dkk. tidak memiliki waktu yang banyak untuk istirahat.

RD hanya mempunyai waktu tiga hari untuk persiapan menghadapi Persija. Sebelumnya, tim berjulukan Laskar Padjajaran tersebut harus bertanding dengan Madura United, Jumat (12/7/2019). Untuk menghindari pemainnya kelelahan, RD memutuskan untuk menurunkan intensitas latihan.

"Kami lebih banyak program untuk mengembalikan kebugaran pemain setelah pertandingan kemarin (lawan Madura United,Red). Tapi, sekali lagi, itu (kelelahan) yang harus kami lawan. Kami tidak bisa menyerah dengan kondisi ini karena semua tim akan mengalami hal yang sama," kata RD.

"Tapi menurut saya, tiga hari merupakan waktu yang ideal untuk recovery. Kami bisa me-manage dengan benar. Hari ini kami latihan pagi untuk menurunkan intensitas mereka. Secara keseluruhan pemain kami siap untuk pertandingan besok dan saya berharap keberuntungan ada di pihak kita," kata RD menambahkan.




RD menambahkan dirinya sudah melakukan evaluasi dari hasil pertandingan kontra Madura United yang berakhir dengan skor imbang. 2-2. Ketika menghadapi Madura United, Tira Persikabo sempat unggul 2-0 sebelum tim tamu berhasil mengejar ketertinggalan dan mengakhiri laga dengan skor sama kuat.

Saat menghadapi Madura United, RD mengatakan para pemainnya mengalami penurunan kondisi fisik pada 15 menit terakhir.

"Itu bukan karena fisik pemain, tapi efisiensi bermain. Itu yang menjadi satu catatan. Saya ingin pemain lebih efisien mulai dari babak pertama. Kalau tidak perlu, (ya tidak usah) dribbling, passing, bergerak. Itu yang kadang sering menghamburkan energi tidak pada tempatnya, itu yang jadi evaluasi kita," ujar RD.







Berita Terkait


1576222201982

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?