Belajar dari Laga Persija Vs Persib, RD Minta Suporter Tira Persikabo Sambut The Jakmania


  •    Rizqi Ariandi
  •    15/07/19 - 19:00
  •    623

Tribunnews

Tira Persikabo akan menghadapi Persija Jakarta pada pekan kesembilan Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (16/7/2019) sore. Pertandingan itu diprediksi akan menyedot penonton untuk datang langsung ke stadion.

Jarak antara Bogor dan Jakarta yang dekat tentu memudahkan The Jakmania -sebutan untuk suporter Persija- menyambangi Pakansari. Di sisi lain, sejak merger dengan Persikabo Bogor, PS Tira mulai mendapat dukungan dari warga Bogor.

Potensi pertemuan antara The Jakmania dan suporter Tira Persikabo pun mendapat perhatian Rahmad Darmawan. Pelatih Tira Persikabo itu berharap, kedua kelompok suporter bisa saling menghargai.

RD -sapaan karib Rahmad Darmawan- berkaca pada pertandingan Persija kontra Persib di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Rabu (10/7/2019). Saat itu, The Jakmania mampu bersikap dewasa dan sportif. Hal itu diharapkan terulang pada laga Tira Persikabo melawan Persija.




"Saya berharap, semuanya punya tujuan yang sama. Kemarin, ada hal positif yang saya lihat dari pertandingan Persija melawan Persib. Bagaimana pemain, lalu suporter membuat statement yang sangat bagus dan kondusif. Tentu kita ingin ini seiring dan sejalan dengan tekad kita. Kita ingin menjaga nilai-nilai sportivitas ini," kata RD.

"Setiap penonton, UPCS (Ultras Persikabo Crva Sud) atau Kabomania dan yang lainnya bisa menjaga kondusifitas tim dan menerima tamu kita, Persija dan The Jakmania dengan baik. Karena, itu bagian dari aturan dalam regulasi Liga Indonesia, di mana memang suporter dari pihak tamu itu diberikan kuota dan dijaga. Kita ingin pertandingan berjalan dengan baik, dan penonton bisa menikmati apa yang kita tampilkan di lapangan," kata RD menambakan.

Sementara itu, pihak kepolisian siap mengamankan pertandingan antara Tira Persikabo dan Persija. Ditemui awak media di Stadion Pakansari, Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Bogor, AKP Agoeng Ramadhani mengatakan pihaknya akan menerjunkan 1400 personel kepolisian untuk menjaga laga Tira Persikabo kontra Persija.

Agoeng juga memastikan kepolisian sudah memetakan titik-titik yang biasanya dilewati suporter Persija. Di titik-titik tersebut akan ada beberapa personel yang berjaga untuk mengantisipasi adanya bentrokan antar suporter.

"Kami akan bagi menjadi tiga ring pengamanan. Kebetulan dari arah Jakarta dekat. Kita amankan ketika sudah memasuki wilayah Bogor. Yang jadi konsentrasi (titik pengamanan) tentu ada. Yang pasti, kami amankan dari luar pertandingan atau di dalam. Mudah-mudahan tidak ada pihak ketiga yang mengganggu," kata Agoeng.







Berita Terkait


1566342001865

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?