Membagi Timnas Menjadi Dua Tim, Ini Alasan Kensuke Takahashi


  •    Kukuh Wahyudi
  •    15/07/19 - 17:50
  •    4779

Kukuh Wahyudi/Bolalob

Setelah menggelar pelatnas sekaligus seleksi selama satu minggu, timnas futsal menggelar rangkaian uji coba pada pekan ini. Dimulai dari melawan Vamos Mataram di Lapangan Futsal Jogokaryan, Yogyakarta, Senin (15/7/2019), berlanjut ke laga kontra Pra PON Jateng pada 16 dan 17 Juli 2019 serta Vamos lagi pada 17 Juli 2019.

Namun dalam menjalani pertandingan uji coba tersebut, pelatih Kensuke Takahashi membagi timnya menjadi dua tim. Tim pertama terdiri dari 12 pemain yang lebih didominasi nama-nama muda, termasuk empat pemain jebolan timnas U-20. Mereka sudah berlaga melawan Vamos (15/7/2019). 

Sementara sisanya dimana Bambang Bayu Saptaji, Andri Kustiawan, Subhan Faidasa, dan Ardiansyah Runtuboi ada, menjadi tim kedua. Mereka diproyeksikan menghadapi tim Pra PON Jateng di uji coba kedua.

Kensuke mengatakan dibaginya dua tim itu dimaksudkan agar dirinya bisa melihat semua pemain dengan seksama. Jadi, ia bisa leluasa memainkan semua pemainnya.




“Kami ada terlalu banyak pemain jadi harus dibagi agar  cepat memahami apa yang kami inginkan,” tuturnya kepad Bolalob usai pertandingan.

Sementara itu, soal pemilihan tim satu dan tim dua yang melawan Vamos atau bukan disesuaikan dengan rekam jejak pemain.

“Kalau pemain-pemain lain yang pernah main sama Vamos nanti tidak berkembang, jadi saya bagi. Ada yang sudah paham dan ada yang belum,” ucapnya.

halaman 2 dari 2







Berita Terkait


1575525981985

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?