Tatap Masa Depan, Albagir Mulai Konsepkan Bisnis Laundry


  •    Kukuh Wahyudi
  •    16/07/19 - 07:50
  •    1787

Kukuh Wahyudi/Bolalob


Muhammad Albagir saat ini menjadi salah satu kiper elite di Indonesia. Sepak terjangnya di lapangan selalu membawa klubnya ke papan atas dan tentunya terus masuk panggilan timnas.

Namun di tengah kesibukannya berkarier futsal dan kuliah farmasi, Bagir bakal berencana menambah kegiatan lain dalam hidupnya, yaitu memulai bisnis.

Diam-diam ternyata kiper kelahiran Semarang, 20 Agustus 1997 itu sedang mendesain usaha yang sesuai dengan minatnya.

“Sekarang lagi konsepkan bisnis laundry. Kecil-kecilan lah. Mau ada usaha gitu buat tabungan,” tuturnya kepada Bolalob.

“Rencananya dibuka di Semarang dan Yogyakarta. Tahun ini insya Allah buka mulai November. Tapi fokus utama di Yogya dulu karena sekarang stay di sini (Yogyakarta),” ucpnya lagi.




Lantas, kenapa Bagir memilih buka usaha laundry?

“Karena Bagir suka bersih, itu satu. Kedua karena Bagir bisa terjun juga dan suka dengan teknologi,” kata pemain yang  menjadi Kiper Terbaik di ajang Bolalob FFI U-20 2017 itu. 

Saat ini Bagir pun sudah memiliki nama untuk laundrynya.  “Rencana namanya ZF Laundry. Itu inisial dari nama Mamah Bagir. Semoga ini rezekinya. Bukan riya tapi ini tabungan buat orang tua juga,” katanya.

Ternyata, bibit-bibit usaha Bagir sudah tertanam sejak di bangku sekolah. Sejak SMU saja dia sudah berjualan kaos yang diambilnya dari Jakarta. “Memang Bagir senang bisnis dari dulu,” ujarnya.

Jadi, kita tunggu saja ZF Laundry buka di Yogyakarta dan Semarang.

halaman 2 dari 2







Berita Terkait


1574762283040

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?