Formasi Mengerikan Barcelona Setelah Kedatangan Griezmann


  •    Robert
  •    16/07/19 - 15:30
  •    1993

Marca

Barcelona baru saja mendatangkan salah satu pemain depan terbaik dunia saat ini, dalam diri Antoine Griezmann dari Atletico Madrid.

Griezmann direkrut dengan harga 120 juta euro oleh Barca. Kedatangannya membuat lini depan Barca semakin mengerikan, dimana saat ini mereka memiliki nama-nama seperti Lionel Messi, Luis Suarez hingga Ousmane Dembele.

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde harus segera menemukan formasi yang tepat di masa pra-musim kali ini. Griezmann hampir dipastikan menjadi salah satu pilhan utama di lini depan Barca yang bakal disebut trio MSG (Lionel Messi-Luis Suarez-Griezmann).

Nama-nama seperti Dembele dan Philippe Coutinho pun nampak akan duduk manis di bangku cadangan.


halaman 2 dari 2
Trio MSG sendiri memiliki catatan superior dalam hal mencetak gol dalam beberapa musim terakhir, dimana bisa menghasilkan rataan 100 gol.

Musim lalu, ketiganya total mencetak 97 gol dan serta 105 gol (2017-2018), 117 gol (2016-2017), dan 132 gol (2015-2016).

Mereka akan ditopang oleh tiga gelandang kreatif seperti Sergio Busquets, Arthur dan rekrutan terbaru lainnya Frenkie de Jong.


Tetapi formasi 4-3-3 ini memiliki kekurangannya sendiri, dan jika Valverde ingin memainkan Suarez dan Griezmann bersama-sama, formasi ini tidak dapat membiarkan keduanya bermain di posisi ideal mereka.

Di lini depan, Suarez bisa bermain sebagai striker utama dengan Messi menempati sisi kanan dan Griezmann kemudian harus bermain dari kiri yang jelas tidak cocok untuknya.

Lini tengah akan menampilkan pola tradisional yang selalu diikuti Barcelona. Nampak formasi ini tidak bisa berhasil tetapi sepakbola terkadang mengejutkan Anda.







Berita Terkait


1571055002428

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?