16 Juli 3 Tahun Lalu, Futsal Beri Kado Juara Pasca Hukuman FIFA ke PSSI


  •    Rissalah Maulana
  •    16/07/19 - 15:48
  •    320

Bolalob

Indonesia pernah mengalami masa kelam sepakbola yaitu kala FIFA menghukum PSSI dengan pembekuan Organisasi selama satu tahun. Ini membuat wakil-wakil Indonesia tak bisa mengikuti ajang resmi besutan FIFA di kancah Internasional.

Pasca pencabutan pembekuan, futsal menjadi wakil pertama dari PSSI yang kembali ke kancah Internasional. Black Steel Manokwari sebagai juara Pro Futsal League dana Jaya Kencana Angels sebagai juara Women Pro Futsal League kala itu mewakili Indonesia di ajang AFF Futsal Club 2016 di Nay Pyi Taw Myanmar.

Black Steel sendiri hanya meraih peringkat keempat setelah kalah atas MIC FC Myanmar di perebutan peringkat ketiga. Namun lain bagi tim putri Jaya Kencana Angels. Mereka di luar dugaan sukses meraih tiga kemenangan untuk bercokol di puncak klasemen penyisihan.


Di final, mereka mengalahkan Khon Khaen Futsal Thailand yang sukses dikalahkan 1-0 di fase grup. Laga sendiri berlangsung cukup sengit kala itu. JK Angels sempat tertinggal 1-0 lewat gol bunuh diri Ade Fitriya sebellum akhirnya berballik unggul lewat Susi Susanti dan Tia Darti.

Laga berlanjut ke perpanjangan waktu setelah Prapasporn Sriroj mencetak gol penyama kedudukan di menit akhir. Babak perpanjangan waktu juga tanpa gol yang berlanjut ke adu penalti.

Di babak adu penalti, Kiper Citra Adisti menjadi pahlawan setelah sukses menggagalkan tendangan terakhir eksekutor Khon Khaen. Jaya Kencana Angels menjadi juara, mengalahkan dua tim dari negara dengan kekuatan futsal terbaik di Asean yaitu Thailand.

Ini menjadi gelar juara pertama wakil PSSI ataupun Indonesia di ajang Internasional setelah pembekuan dari FIFA sekaligus membuka mata masyarakat Indonesia akan potensi yang menjanjikan dari futsal sebagai olahraga pendulang prestasi. halaman 2 dari 2


Highlight: JK Angels Indonesia vs Khon Kaen FC Thailand (2-2) Pen 5 - 4 : AFF Futsal Club 2016








Berita Terkait


1575743164208

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?