Takluk 3-5 dari Tira-Persikabo, Persija Jakarta Masuk Zona Degradasi


  •    Okky Herman Dilaga
  •    16/07/19 - 17:33
  •    1225

Tira-Persikabo (Bolalob)

Persija Jakarta takluk 3-5 dari Tira-Persikabo pada lanjutan pekan kesembilan Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa (16/7/2019).

Pada laga itu, striker Persija Jakarta, Marko Simic, mencetak hat-trick. Sementara itu, bomber Tira-Persikabo yang juga mantan pemain Persija Jakarta, Osas Saha, menyumbangkan dua gol.




Kedua tim tampil menyerang sejak menit awal pertandingan. Persija Jakarta lebih dahulu melancarkan inisiatif serangan.

Persija Jakarta membuka skor lebih dahulu. Pada menit ke-7, sundulan Simic memanfaatkan umpan Riko Simanjuntak bersarang di gawang Tira-Persikabo.

Tira-Persikabo bereaksi cepat atas gol tersebut. Satu menit kemudian, Loris Arnaud membuka skor bagi timnya memanfaatkan kemelut di lini belakang lawan.

Memasuki menit ke-22, Tira-Persikabo berbalik unggul. Kali ini, Saha mencetak gol setelah memaksimalkan umpan silang Ciro Alves.

Persija Jakarta berhasil membalas. Simic mencetak gol lewat titik putih setelah Riko Simanjuntak dilanggar Abduh Lestaluhu di dalam kotak terlarang pada menit ke-32.

Hujan gol pada babak pertama tidak berhenti sampai di situ. Pada menit ke-43, Tira-Persikabo kembali memimpin 3-2 setelah Rifad Marasabessy menyundul bola masuk ke gawang Persija Jakarta.

Setelah unggul 3-2, dominasi Tira-Persikabo tidak terbendung pada babak kedua. Ciro Alves mencatatkan nama di papan skor setelah berhasil mengeksekusi penalti pada menit ke-59.

Lima menit kemudian, Saha kembali menjadi momok pertahanan Persija Jakarta. Kolaborasinya dengan Ciro membuahkan gol kedua Saha dalam pertandingan tersebut.

Persija Jakarta baru bisa memperoleh gol hiburan melalui penalti Simic pada menit ke-71. Skor akhir 5-3 bertahan untuk kemenangan Tira-Persikabo.

Hasil tersebut semakin memantapkan posisi Tira-Persikabo di puncak klasemen sementara. Tira-Persikabo mengemas 19 poin tanpa terkalahkan hingga sembilan laga.

Sementara itu, Persija Jakarta masuk zona degradasi dengan berada di urutan ke-16, karena baru meraih enam poin dari tujuh pertandingan yang sudah dijalani.



Susunan pemain

Tira-Persikabo: Angga Saputro; M. Rifad Marasabessy (Vava Mario Yagalo 79'), Khurshed Beknazarov, Andy Setyo, M. Abduh Lestaluhu; Manahati Lestusen, Louis Parfait Essengue, Wawan Febrianto (Roni Sugeng 83'); Ciro Alves, Loris Arnoud, Osas Saha
Pelatih: Rahmad Darmawan

Persija Jakarta: Shahar Ginanjar; Ismed Sofyan, Maman Abdurrahman, Ryuji Utomo, Rezaldi Hehanusa; Tony Sucipto, Rohid Chand, Sandi Sute (Heri Susanto 46'); Riko Simanjuntak, Marko Simic, Rahadian Yogi (Fitra Ridwan 46' (Bambang Pamungkas 54'))
Pelatih: Julio Banuelos halaman 2 dari 2
Terakhir diubah:  16/07/19 - 17:38







Berita Terkait


1566342001865

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?