RD Akui Tira Persikabo Diuntungkan Absennya 2 Pemain Asing Persija


  •    Rizqi Ariandi
  •    16/07/19 - 20:12
  •    468

Rizqi Ariandi/Bolalob

Tira Persikabo berhasil mengalahkan Persija Jakarta dengan skor, 5-3, dalam lanjutan pekan kesembilan Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (16/7/2019) sore. Meski menang, pelatih Tira Persikabo Rahmad Darmawan memilih untuk merendah.

RD -sapaan karib Rahmad Darmawan- mengatakan tim asuhannya mengawali pertandingan dengan tempo lamban. Hal itu kemudian dimanfaatkan oleh Persija.

Gol cepat Marko Simic pada menit ketujuh jadi buktinya. Beruntung, Tira Persikabo merespons gol Simic dengan baik. Mereka berbalik unggul dan mengakhiri babak pertama dengan skor, 3-2.




Pada babak kedua, Tira Persikabo berhasil menambah dua gol, sedangkan Persija hanya satu. Skor akhir menjadi 5-3 untuk kemenangan Tira Persikabo.

"Saya kira, di awal tadi kurang greget. Tapi, anak-anak memiliki semangat juang yang bagus. Kami memang mengawali laga dengan tempo yang pelan sehingga lawan (Persija) bisa mendominasi semua lini. Itu sangat disayangkan, namun pada akhirnya kami bisa mengorientasi pertahanan lawan," kata RD.

Pelatih asal Lampung itu pun mengakui diuntungkan oleh absennya dua pemain asing Persija, Steven Paulle dan Bruno Matos. Menurut RD, kehilangan dua pemain itu memengaruhi permainan Persija.

"Jujur, kami beruntung karena Persija tidak ada Bruno Matos. Persija juga kehilangan Steven Paulle, Jadi, kami tidak boleh puas atas kemenangan ini karena mereka tidak full team," kata RD.







Berita Terkait


1566342001865

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?