Manajemen Tira Persikabo dan Kepolisian Bantah Ada Suporter Meninggal di Pakansari


  •    Rizqi Ariandi
  •    16/07/19 - 22:54
  •    1242

Istimewa

Laga pekan kesembilan Liga 1 2019 antara Tira Persikabo dan Persija Jakarta di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (16/7/2019) sore, sempat diwarnai kericuhan antarsuporter.

Kericuhan itu terjadi setelah pertandingan berakhir. Beberapa suporter Tira Persikabo dari Tribun Selatan terlibat bentrok dengan sebagian pendukung Persija yang menempati Tribun Timur.

Kedua kelompok itu sempat terlibat aksi saling lempar benda sebelum pihak keamanan berusaha menetralisir keadaan. Namun, bentrokan ternyata berlanjut hingga ke luar stadion.

Dari bentrokan tersebut, dikabarkan satu suporter meninggal. Namun, melalui keterangan resmi manajemen Tira Persikabo, dipastikan kabar tersebut tidak benar.




"Kami melakukan kroscek ke RS Cibinong, kami cek di IGD (Instalasi Gawat Darurat), tidak ada (korban meninggal). Kedua, kami kroscek ke RS Cikaret, juga tidak ada. Lalu, di RS EMC, ada satu korban, tapi sudah pulang," kata Nandang Permana Sidik, Media Officer Tira Persikabo.

Nandang mengatakan dirinya sudah menghubungi pihak kepolisian. Namun, sejauh ini, kepolisian belum mendapat laporan mengenai adanya korban meninggal dunia usai laga sore tadi.

"Pihak Kabag Ops dan Intelkam belum menerima kabar (adanya) korban meninggal di daerah hukumnya," kata Nandang.

Sebelumnya, kabar meninggalnya suporter usai laga Tira Persikabo kontra Persija tersebar di dunia maya. Media yang pertama kali mewartakan berita itu pun sampai saat ini belum memberikan konfirmasi lebih lanjut.

"Saya sudah menghubungi media yang (pertama kali) memberitakan kabar tersebut. Tapi, sampai saat ini, belum bisa dihubungi," ujar Nandang.




Sementara itu, Kasubbag Humas Polres Bogor, AKP Ita Puspita juga membantah adanya kabar suporter yang meninggal dunia.

"Enggak ada korban tewas. Lagi pula, sesaat dan setelah pertandingan juga berjalan lancar. Saya kira informasi itu terbantahkan, ya," kata Ita saat dihubungi awak media.

Adapun, laga antara Tira Persikabo dan Persija berakhir dengan skor, 5-3, untuk kemenangan tuan rumah. Kelima gol Tira Persikabo masing-masing disumbangkan oleh Loris Arnaud (9'), Osas Saha (22',64'), Rifad Marasabessy (42'), dan Ciro Alves (59').

Sementara itu, tiga gol Persija sore tadi diborong oleh penyerang asal Kroasia, Marko Simic, pada menit ke-7, 32, dan 71.
Terakhir diubah:  17/07/19 - 00:12







Berita Terkait


1571499318998

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?